Liga Indonesia

Iwan Bule Perintahkan PT LIB Segera Selesaikan Subsidi Klub

Rabu, 20 Mei 2020 11:09 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ketua umum PSSI, Mochammad Iriawan, memerintahkan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) selaku operator kompetisi untuk segera menyelesaikan tunggakan subsidi ini. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ketua umum PSSI, Mochammad Iriawan, memerintahkan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) selaku operator kompetisi untuk segera menyelesaikan tunggakan subsidi ini.

INDOSPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan akan mengambil tindakan tegas terkait penyaluran subsidi untuk klub termin kedua. Iriawan memerintahkan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) selaku operator kompetisi untuk segera menyelesaikan tunggakan subsidi tersebut.

PT LIB baru saja merampungkan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa. Dari RUPS Luar Biasa setidaknya dihasilkan beberapa keputusan dan yang utama yakni mundurnya empat komisaris termasuk Cucu Somantri dari posisi Direktur Utama.

Namun permasalahan subsidi termin belum ada titik terang. Kini Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan langsung memberikan perintah kepada direksi PT LIB menyelesaikan segera subsidi tersebut.

“Saya telah mendapatkan laporan dari komisaris dan direksi yang tersisa tentang proses RUPS-LB hari ini sekaligus keluhan rekan-rekan. Oleh karenanya, dengan kewenangan yang saya punya, saya memutuskan untuk memerintahkan kepada direksi yang tersisa agar hari ini selambatnya segera melakukan pembayaran subsidi kepada seluruh klub Liga 1 sebesar Rp. 520.000.000," kata Iwan Bule, sapaan akrab Mochamad Iriawan.

Pria yang kerap disapa Iwan Bule ini pun kembali mengajak seluruh stakeholder sepak bola Indonesia untuk tetap bersama membangun sepak bola Indonesia bisa bertahan di masa pandemi corona saat ini.

"Demikian kiranya rekan-rekan, mari kita tetap bersama-sama membangun sepak bola ini agar bisa survive dari cobaan bencana Virus Corona yang sedang melanda negeri tercinta ini,” tutup Iwan Bule.