Liga Indonesia

Jika Liga 1 2020 Dilanjut, Ini Syarat Mutlak Persita Tangerang

Rabu, 20 Mei 2020 16:49 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT
Manajer Persita, I Nyoman Suryanthara. Copyright: © Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT
Manajer Persita, I Nyoman Suryanthara.

INDOSPORT.COM - Liga 1 2020 belum dipastikan akan dilanjut atau tidak pasca vakum akibat pandemi virus corona. PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator belum mengambil keputusan. 

Beberapa opsi pun mencuat ke permukaan seperti dilanjut, dihapuskan hingga diganti turnamen.

Disinggung soal situasi tersebut, salah satu peserta Liga 1 2020, Persita Tangerang menyatakan ikut pilihan PSSI. Namun, manajer tim, I Nyoman Suryanthara memberikan syarat apabila liga dilanjutkan.

“Intinya kami menyerahkan status kompetisi ke federasi,” bukanya.

“Saat ini lebih penting faktor keselamatan dan kesehatan. Namun, jika liga dilanjutkan harus ada protokol kesehatan yang ketat dan ini membutuhkan sosialisasi yang baik dalam sepak bola”. 

“Dengan protokol yang ketat, saya harapkan ada penonton, meski itu sulit. Makanya butuh sosialisasi menyeluruh yang melibatkan unsur sepak bola,” imbuh Nyoman.

Sambil menunggu arahan dari PSSI. PT Liga Indonesia Baru, baru saja menggelar rapat umum pemegang saham (RUPS) untuk menampung aspirasi klub peserta, termasuk Persita.

Akan tetapi, belum ada keputusan final soal nasib Liga 1 2020. RUPS hanya membahas mengenai perubahan kepengurusan di LIB dan juga laporan selama masa vakum liga dan rencana ke depannya.