Bola Internasional

Ketika Haaland Buktikan Messi dan Ronaldo Sudah Ketinggalan Zaman

Rabu, 20 Mei 2020 07:25 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Grafis: Yanto/INDOSPORT
Erling Haaland sukses buat Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo nampak ketinggalan zaman setelah catatakan rekor baru. Copyright: © Grafis: Yanto/INDOSPORT
Erling Haaland sukses buat Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo nampak ketinggalan zaman setelah catatakan rekor baru.

INDOSPORT.COM - Wonderkid Borussia Dortmund, Erling Haaland, sukses buat munculnya zaman sepak bola baru setelah lampaui kehebatan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Jika bicara terkait bintang sepak bola ternama beberapa tahun terakhir pasti Messi dan Ronaldo selalu menjadi topik perbincangan hangat. Bagaimana tidak, dalam berbagai kompetisi, dua megabintang ini telah sukses catatkan rekor.

Ronaldo yang kini berseragam Juventus telah mampu catatkan 1.000 penampilan terhitung dengan 725 gol selama membela klub berbeda dan Timnas Portugal. Sementara itu, Messi telah catatkan statistik apik hingga sukses menyabet Ballon d'Or keenamnya musim lalu.

Akan tetapi, meski sama-sama memiliki predikat terbaik dunia, masa kejayaan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo nampaknya telah mulai runtuh digantikan oleh Erling Haaland. Dilansir laman berita Daily Star, bintang asal Norwegia itu sukses mencetak rekor yang mustahil untuk dipecahkan.

Haaland tercatat memiliki statistik gol lebih baik ketimbang bintang andalan Juventus dan Barcelona tersebut. Baru berusia 19 tahun, penyerang muda Borussia Dortmund ini sudah mencetak 41 gol sepanjang musim ini.

Ronaldo sendiri baru bisa mencapai torehan 42 gol ketika berusia 23 tahun tiga bulan enam hari ketika masih membela Manchester United pada 2007-2008. Sementara pada musim 2009-2010 bersama Barcelona, Messi baru cetak 41 gol saat injak usia 22 tahun 10 bulan enam hari.

Berkat potensinya yang kian menakjubkan itu, Haaland kini sejajar dengan wonderkid Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, sebagai calon peraih Ballon d'Or masa depan. Kedua pemain muda ini pun juga dipercaya bakal jadi suksesor Messi dan Ronaldo.

Erling Haaland tak sendiri, ada rekan setimnya di Borussia Dortmund yaitu Jadon Sancho yang juga sukses pecahkan rekor. Genap berusia 20 tahun, wonderkid asal Inggris ini punya statistik mentereng 31 gol dan 42 assist dari 90 laga, sukses langkahi Messi sekaligus Ronaldo.