Liga Indonesia

Kriteria Petinggi PT LIB yang Diharapkan oleh PSIS Semarang

Rabu, 20 Mei 2020 16:49 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Herry Ibrahim
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
CEO klub Liga 1 PSIS, Yoyok Sukawi ungkap kriteria calon pengganti yang pantas untuk menggantikan Cucu Soemantri sebagai Dirut PT LIB. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
CEO klub Liga 1 PSIS, Yoyok Sukawi ungkap kriteria calon pengganti yang pantas untuk menggantikan Cucu Soemantri sebagai Dirut PT LIB.

INDOSPORT.COM - Empat petinggi PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) resmi mengundurkan diri pada Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang dilakukan secara virtual pada Senin (18/05/20) kemarin.

Keempat petinggi PT LIB yang mundur adalah Mayjen (Purn) Cucu Soemantri selaku direktur utama, Mayjen TNI (purn) Son Hadji selaku komisaris utama dan dua komisaris lainnya, yakni Hasani Abdul Gani dan Hakim Putratama.

Pengunduran diri empat pimpinan PT LIB ini telah disetujui oleh para pemegang saham dan selanjutnya akan diadakan RUPS luar biasa untuk mengganti pimpinan yang mundur.

Menanggapi mundurnya empat pimpinan tersebut, PSIS Semarang selaku pemilik saham di PT LIB ingin perusahaan operator liga ini dikelola oleh orang yang lebih profesional kedepannya.

“Kalau kami tidak aneh-aneh, yang penting orangnya profesional dan bisa membawa PT LIB ini lebih baik kedepannya,” tutur CEO PSIS, Yoyok Sukawi kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Selasa (19/05/20) malam.

Menurut Yoyok Sukawi, dari tahun ke tahun PT LIB harus menunjukkan perkembangan yang meningkat dan pimpinan yang baru harus menunjukkan itu ke pemegang saham dan publik.

“Yang penting bisa kerja. Siapa pun pimpinan PT LIB nanti. Kalau kami klub itu kan pengennya dari tahun ke tahun PT LIB harus semakin baik. Nanti kan publik juga bisa menilai,” imbuh Yoyok Sukawi.

Yoyok Sukawi juga ingin kedepannya di PT LIB tidak ada yang namanya penunggakan utang kepada klub-klub peserta Liga 1 mau pun Liga 2.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%