Bola Internasional

Manusia Robot Layaknya Ronaldo, Ini Keanehan Genetik Haaland

Rabu, 20 Mei 2020 01:05 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Soccrates Images/GettyImages
Striker Borussia Dortmund, Erling Haaland, punya julukan Manusia Robot layaknya Cristiano Ronaldo. Copyright: © Soccrates Images/GettyImages
Striker Borussia Dortmund, Erling Haaland, punya julukan Manusia Robot layaknya Cristiano Ronaldo.

INDOSPORT.COM - Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, sempat disebut Manusia Robot. Rupanya dia tak sendiri karena Erling Haaland, wonderkid Borussia Dortmund, juga punya julukan serupa.

Sebutan robot bagi Ronaldo sendiri berdasarkan hasratnya untuk tak mau alami kekalahan dibanding pemain lain. Lewat kegilaannya dalam berlatih, striker asal Portugal ini selalu mampu lampaui kemampuan pemain lain yang anggap remeh dirinya.

Ciri khas Ronaldo rupanya juga muncul dalam diri Erling Haaland yang dilaporkan punya genetik aneh seperti sering memakan makanan yang menggunung. Hal tersebut disampaikan oleh dua mantan pelatihnya di Norwegia, Erase Steenslid dan Alf-Ingve Berntsen.

"Tubuhnya memiliki respons luar biasa ketika berlatih karena genetiknya istimewa. Dia bisa memperoleh 12 kilo otot hanya dalam waktu 15 bulan dan kerap menyantap makanan yang menggunung dekat buffet. Benar-benar pemain gila!" ucap Steenslid dilansir 101 Great Goals.

"Saat dia berusia 13 tahun saya sudah melihat anak ini akan sukses masuk skuat utama Timnas Norwegia. Dia punya etika dan taktik bermain yang sangat spesial sehingga layak untuk bermain di tim besar," ujar Ingve Berntsen.

Tak hanya dari segi kemampuan, karakteristik Erling Haaland yang selalu berkata singkat juga membuatnya memiliki kesamaan dengan robot. Terbukti usai bantu Die Borussen menang 4-0 atas Schalke 04 di Bundesliga Jerman, Sabtu (16/05/20) lalu, pemain berusia 19 tahun ini tak ucapkan banyak kata.

Berdasarkan rekor, Haaland sejatinya sudah berhasil lampaui Cristiano Ronaldo saat ini setelah mampu catatakan statistik mentereng 42 gol di usia sangat muda. Tak heran hal ini membuatnya kian menjadi incaran klub-klub besar Eropa.

Haaland kini kian santer gabung Real Madrid setelah tampilkan sepak terjang mengagumkan. Tentunya ini serupa apa yang terjadi dengan Ronaldo kala pindah dari Manchester United dan mendapat predikat Manusia Robot di klub berjulukan Los Blancos itu pada 2009 silam.