Liga Indonesia

Meski Liga 2 Bubar, Pelatih Kalteng Putra Akui Terima Gaji Tepat Waktu

Rabu, 20 Mei 2020 16:22 WIB
Penulis: Martini | Editor: Herry Ibrahim
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih klub Liga 2 Kalteng Putera, pelatih Eko Tamamie mengaku skuatnya telah mendapatkan gaji tepat waktu. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih klub Liga 2 Kalteng Putera, pelatih Eko Tamamie mengaku skuatnya telah mendapatkan gaji tepat waktu.

INDOSPORT.COM - Jika sebelumnya manajemen klub Liga 2 Kalteng Putra dikabarkan masih menunggak gaji pemain musim 2019, namun pernyataan berbeda dilontarkan oleh pelatih Eko Tamamie.

Pelatih yang baru direkrut untuk menjadi juru taktik skuat Kalteng Putra di Liga 2 2020 itu, mengaku mendapat pembayaran gaji tepat waktu, tidak ada penunggakan atau keterlambatan dari manajemen.

Padahal, saat ini Kalteng Putra sendiri tidak bisa melanjutkan sesi latihan di Stadion Tuah Pahoe lantaran adanya pandemi virus Corona dan kompetisi Liga 2 juga dihentikan.

"Untuk gaji, tidak ada masalah dan berjalan lancar," ucap Eko Tamamie seperti dilansir dari laman Kalteng Pos.

Hanya saja, meski para pemain telah dipulangkan ke rumah masing-masing, namun Eko Tamamie tetap memantau program latihan anak asuhnya setiap hari.

"Kendati menjalani latihan di daerah, namun program latihan tetap kita lakukan setiap hari. Ini bertujuan untuk menjaga kebugaran dan visi pemain selama pandemi," tambah pelatih asli Kalimantan tersebut.

Di sisi lain, sejumlah mantan pemain Kalteng Putra era Liga 1 2019 lalu, masih menanti pelunasan tunggakan gaji. Konon, NDRC memberi batas waktu usai lebaran Idul Fitri untuk manajemen membayarkannya.

Jika manajemen Laskar Isen Mulang tidak dapat memenuhi ketentuan itu, maka tim akan mendapat sanksi larangan pembelian pemain hingga tiga musim mendatang.