Liga Indonesia

Penggalangan Dana Covid-19 Selesai, PSIM Sukses Kumpulkan Puluhan Juta

Rabu, 20 Mei 2020 17:02 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - PSIM Yogyakarta menyelesaikan aksi penggalangan dana untuk membantu penanganan wabah virus Corona tahap pertama. Bertajuk PSIM Empathy, dana yang telah terkumpul total Rp 55.901.929.

"Hasil aksi tahap awal sudah disebar ke 25 Rumah Sakit. Bantuan berikutnya masih terus terfokus pada kebutuhan medis melawan Covid-19 di Yogyakarta," kata Wakil Direktur Komersial PSIM Yogyakarta, Liana Tasno, Rabu (20/05/20).

"Terima kasih atas seluruh partisipan yang bergerak dalam program PSIM Melawan Corona, hingga terkumpul dana sejumlah nominal itu. Seluruhnya akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan medis demi melawan Covid-19 di Yogyakarta," tambah dia.

Beberapa kegiatan dilakukan dalam aksi penggalangan dana ini, termasuk lelang jersey pemain maupun eks punggawa PSIM. Sementara dana yang terkumpul diwujudkan dalam bentuk Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis maupun masyarakat umum.

CEO PT PSIM Jaya, Bambang Susanto, pun menyatakan apresiasi kepada seluruh pihak yang turut berpartisipasi dalam program ini. Sebelumnya, dana sebesar Rp27 juta telah diwujudkan berupa hand sanitizer sebanyak 500 botol atau setara dengan 2.500 liter hand sanitizer. Bantuan ditujukan ke berapa wilayah di Yogyakarta dan Kabupaten sekitarnya.

"Terima kasih atas seluruh partisipan yang bergerak dalam program PSIM Melawan Corona, hingga terkumpul dana sejumlah nominal di atas, yang seluruhnya akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan medis demi melawan Covid-19 di Yogyakarta," kata Bambang Susanto.