Bursa Transfer

Rencana Super Gila Barcelona Jika Sukses Boyong Lautaro Martinez

Rabu, 20 Mei 2020 11:34 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Klub LaLiga Spanyol, Barcelona, ternyata memiliki rencana super gila nan tak terduga jika sukses merekrut striker muda Inter Milan, Lautaro Martinez.

Sampai hari ini, Barcelona masih terus memburu Lautaro Martinez. Selama ini, alasan mereka untuk memperjuangkan sang pemain itu sangat sederhana, yaitu untuk menggantikan peran Luis Suarez yang semakin tua.

Mereka sudah melayangkan beragam penawaran, mulai dari mencicil klausul 111 juta euro (Rp1,7 triliun), sampai tukar tambah pemain yang melibatkan Nelson Semedo, Arturo Vidal, dan lain-lain.

Rumor terbaru menginformasikan bahwa Inter Milan setuju untuk melepas Martinez jika ditukar dengan Junior Firpo. Namun, Blaugrana malah belum memberikan respons mereka.

Di sisi lain, rekan senegara Lionel Messi itu kabarnya memang sudah bersedia untuk merapat ke Camp Nou di bursa transfer musim panas 2020. Itulah yang membuat klub Serie A Liga italia tersebut diyakini tidak bisa menahannya lebih lama lagi di Giuseppe Meazza.

Ternyata, melansir dari laman portal berita olahraga Mundo Deportivo, Barcelona punya rencana gila untuk menjadikan Martinez sebagai pemain yang bisa menjadi pionir dan pemimpin di lini depan selama 10 tahun ke depan.

Pasalnya, Lionel Messi dan Luis Suarez sudah bertambah tua (lebih dari 30 tahun). Sedangkan Antoine Griezmann juga sudah berusia 29 tahun. Sehingga, Barca butuh striker muda yang bisa menjadi andalan di masa depan.

Kemungkinan, mereka akan mentandemkan Martinez dengan Ansu Fati yang juga masih sangat muda. Fati sendiri, meski baru bermain beberapa laga, tapi mampu menarik perhatian publik dengan gol-gol spektakulernya.

Jika semua rumor di atas benar, maka wajar jika klub Catalan itu mati-matian mengejar Martinez. Selain itu, hal ini juga membuat keputusan sang pemain untuk meninggalkan Inter Milan menjadi masuk akal.

Lautaro Martinez telah memperkuat Inter Milan sejak 2018 yang lalu. Bersama raksasa sepak bola Serie A Liga Italia tersebut, ia mampu mencetak 25 gol dan menyumbang lima assists dari total 66 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.