Liga Spanyol

Tampil Konsisten dan Murah, Bek Lille Jadi Incaran Real Madrid

Rabu, 20 Mei 2020 15:40 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Isman Fadil
© Jean Catuffe/Getty Images
Real Madrid dikabarkan tengah mengincar Gabriel Magalhaes, bek muda Brasil yang sedang naik daun karena penampilan konsistennya bersama Lille musim ini. Copyright: © Jean Catuffe/Getty Images
Real Madrid dikabarkan tengah mengincar Gabriel Magalhaes, bek muda Brasil yang sedang naik daun karena penampilan konsistennya bersama Lille musim ini.

INDOSPORT.COMReal Madrid dikabarkan tengah mengincar Gabriel Magalhaes, bek muda Brasil yang sedang naik daun karena penampilan konsistennya bersama Lille di Ligue 1 sepanjang musim ini.

Dilansir dari AS, Gabriel adalah salah satu bek tengah yang bisa didatangkan oleh Real Madrid di bursa transfer musim panas mendatang.

Mereka sebelumnya dikabarkan mengejar tanda tangan Dayot Upamecano, namun harganya yang terlalu mahal menjadi halangan tersendiri untuk Madrid.

Gabriel adalah versi murah dari Upamecano, dirinya adalah opsi paling masuk akal bagi Zinedine Zidane di tengah krisis finansial yang terjadi akibat pandemi ini.

Jika Upamecano mesti ditebus dengan harga 60 juta euro (970 miliar rupiah), Real Madrid hanya perlu merogoh kocek setinggi-tingginya 20 juta euro (323,3 miliar rupiah) untuk bisa mengamankan jasa bek timnas Brasil U-23 ini.

Bek berusia 22 tahun ini akan diplot sebagai bek ketiga Madrid, menjadi pelapis Sergio Ramos dan Raphael Varane yang biasanya bermain bersama.

Kedatangannya bakal menggeser peran Eder Militao yang dianggap sebagai pembelian yang kurang berhasil. Militao sendiri sepanjang musim 2019/20 ini diplot sebagai bek ketiga Madrid.

Banyak pihak yang menyebut Gabriel bakal menjadi tandem idaman Ramos maupun Varane. Hal tersebut didasari atas penampilan impresifnya di Ligue 1 yang mampu mengantarkan Lille bertengger di posisi ke-4 klasemen.