Liga Spanyol

Tunda Pembelian Haaland, Real Madrid Beri Kesempatan Kedua Buat Jovic

Selasa, 19 Mei 2020 20:27 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Yohanes Ishak
© NurPhoto/GettyImages
Real Madrid memutuskan untuk menunda pembelian Erling Braut Haaland dan memilih memberikan kesempatan kedua untuk Luka Jovic. Copyright: © NurPhoto/GettyImages
Real Madrid memutuskan untuk menunda pembelian Erling Braut Haaland dan memilih memberikan kesempatan kedua untuk Luka Jovic.

INDOSPORT.COMReal Madrid memutuskan untuk menunda pembelian Erling Braut Haaland yang rencananya akan mereka lakukan di bursa transfer musim panas mendatang dan memberikan kesempatan kedua untuk Luka Jovic.

Los Blancos dikabarkan siap memberikan kesempatan kedua untuk Jovic bersinar di LaLiga Spanyol musim depan setelah mereka menyatakan tidak bakal mendatangkan Haaland di bursa transfer pemain mendatang.

Dilansir dari Daily Mail, hasrat Madrid untuk mendatangkan Haaland begitu menggebu-gebu. Mereka sebelumnya bahkan telah menyatakan bakal melakukan segala cara demi memboyong wonderkid asal Norwegia itu.

Namun tampaknya keinginan mereka telah memudar dan saat ini Madrid memilih untuk memanfaatkan Jovic sekaligus memberikan kesempatan bagi bomber berusia 22 tahun itu agar bisa tampil cemerlang seperti yang mereka harapkan.

Diboyong dengan banderol senilai 62 juta poundsterling (1,1 triliun rupiah) dari Eintracht Frankfurt di bursa transfer musim panas tahun lalu, Jovic gagal tampil ciamik.

Alih-alih menjadi mesin gol andalan baru Real Madrid, pemain asal Serbia itu nyatanya hanya menjadi pesakitan dan selalu tampil kurang maksimal sepanjang musim ini.

Jovic tercatat hanya berhasil mencetak 2 gol dan 2 umpan. Selain karena kerap berkutat dengan cedera, dirinya juga mengaku kesulitan untuk beradaptasi dengan kultur permainan di Madrid dan LaLiga Spanyol.

Saat ini Madrid tengah berupaya untuk mengembalikan ketajaman Jovic seperti yang pernah dia tunjukkan kala merumput di Bundesliga Jerman bersama Frankfurt. Saat itu dirinya adalah salah satu predator maut di depan gawang lawan.

Semasa di Frankfurt, Jovic tercatat sukses mencetak 27 gol dari 48 kali penampilannya di semua kompetisi. Catatan yang membuat Madrid tergiur untuk memboyongnya ke Santiago Bernabeu.

Patut ditunggu apakah Jovic bisa memanfaatkan kesempatan kedua yang akan diberikan oleh Madrid ini? Jika ternyata dirinya kembali gagal bersinar, maka pintu keluar dari Santiago Bernabeu telah terbuka lebar untuknya.