Liga Spanyol

Lama Tak Latihan, Pemain Real Madrid Seakan Lupa Cara Kontrol Bola

Sabtu, 16 Mei 2020 14:54 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Yohanes Ishak
© getty images
Dani Carvajal, bek sayap Real Madrid. Copyright: © getty images
Dani Carvajal, bek sayap Real Madrid.

INDOSPORT.COM – Para pemain Real Madrid merasakan perubahan setelah hampir dua bulan libur akibat pandemi virus corona. Bek Madrid, Dani Carvajal, mengakui bahwa dia dan rekan-rekannya kesulitan mengontrol bola.

Skuat asuhan Zinedine Zidane sudah menggelar latihan sejak 11 Mei kemarin setelah hampir dua bulan menjalani karantina. Mereka memulai latihan dengan menjadi sesi individu.

“Kami kesulitan mengontrol bola di hari pertama,” kata Carvajal kepada Real Madrid TV.

“Pada akhirnya, latihan di rumah sama sekali berbeda dengan latihan di lapangan tetapi kami tetap harus berlatih agar makin bagus,” lanjutnya.

“Kami harus mematuhi protokol yang ditetapkan LaLiga Spanyol, berhati-hati dan menghormati aturan, dan mencoba mengembalikan kecepatan berlari baik dengan atau tanpa bola.”

Carvajal juga mengomentari dimulainya lagi kompetisi Bundesliga Jerman pada Sabtu (16/05/0). Mantan pemain Bayer Leverkusen itu berharap Bundesliga bisa sukses menuntaskan musim dan liga lain bisa mencontohnya.

“Ini kabar bagus untuk olahraga dan dunia sepak bola. Kami semua antusias menantikan banyak hal di awal. Saya harap semuanya berjalan baik dan ini bisa jadi contoh bagi negara-negara lain untuk menyusul (Bundesliga).”

Sama dengan Bundesliga, LaLiga Spanyol juga bertekad untuk melanjutkan musim yang tertunda. Pihak LaLiga berencana menggelar lanjutan musim bulan depan bila kondisi memungkinkan.

LaLiga Spanyol ditangguhkan sejak awal Maret kemarin. Sampai  pekan ke-27, Real Madrid masih bertengger di posisi kedua dengan membukukan 56 poin, membayangi Barcelona di puncak klsemen dengan selisih dua poin.