Bursa Transfer

Diincar Juventus dan Inter Milan, Emerson Langsung Tebar Kode

Kamis, 21 Mei 2020 15:14 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Darren Walsh/GettyImages
Bek kiri Chelsea, Emerson Palmieri, membuka peluang kembali ke Serie A di tengah kabar dirinya menjadi incaran Juventus dan Inter Milan. Copyright: © Darren Walsh/GettyImages
Bek kiri Chelsea, Emerson Palmieri, membuka peluang kembali ke Serie A di tengah kabar dirinya menjadi incaran Juventus dan Inter Milan.

INDOSPORT.COM – Bek kiri Chelsea, Emerson Palmieri, membuka peluang kembali ke Serie A di tengah kabar dirinya menjadi incaran Juventus dan Inter Milan. Bek keturunan Brasil itu bahkan melempar pujian terhadap pelatih di kedua klub yang mengincarnya itu.

Emerson Palmieri memang santer dikabarkan bakal meninggalkan klubnya saat ini, yaitu Chelsea, saat bursa transfer musim panas nanti dibuka. Pola permainannya yang tidak cocok dengan manajer Chelsea, Frank Lampard, membuatnya kehilangan tempat dengan hanya baru tampil 18 kali musim ini.

Peluang dirinya bakal dilepas pun menguat karena Chelsea diketahui membutuhkan dana segar demi memperkuat skuat mereka musim depan. Apalagi, bek kiri berusia 25 tahun itu sudah lama diminati duo Serie A yakni Juventus dan Inter Milan.

Ia pun mengaku menyukai kompetisi Serie A dan tidak menutup peluang untuk kembali ke sana. “Saya sangat senang saat bermain di Serie A, termasuk tentang kulturnya. Itulah sebabnya saya memilih untuk membela timnas Italia,” kata Emerson seperti dilansir Sempre Inter.

“Kembalinya saya ke Serie A bisa saja terjadi, tapi saya masih memiliki kontrak bersama Chelsea dan tidak ingin terburu-buru pergi dari sini,” katanya, mengungkit kontraknya bersama The Blues yang baru akan berakhir pada Juni 2022.

Meski demikian, Emerson melontarkan pujian tinggi kepada Antonio Conte dan Maurizio Sarri yang kini melatih Inter dan Juventus. Apalagi, ia memiliki kedekatan dengan kedua pelatih itu karena pernah bergantian mengasuhnya di Chelsea.

“Saya belajar banyak dari Conte, dan dia telah terbukti sebagai pelatih yang fantastis. Namun, jika dilihat dari waktu yang kami habiskan bersama dan gelar yang kami dapatkan, saya mendapatkan lebih banyak lagi dari Sarri."

Bersama Maurizio Sarri di Chelsea, Emerson memang sukses meraih trofi Europa League dan menembus 3 besar Liga Inggris, jauh lebih baik daripada finis kelima ketika bersama Conte pada musim perdananya di Inggris.

Inter sendiri memburu Emerson karena membutuhkan bek kiri baru mengingat andalan mereka saat ini, Ashley Young sudah berusia 34 tahun. Sementara itu, Juventus mendekatinya karena terancam kehilangan Alex Sandro yang diincar sejumlah klub Eropa.