Liga Italia

Butuh Bek Kiri, Ini 3 Pemain Alternatif Emerson yang Bisa Diburu Juventus

Jumat, 17 April 2020 18:38 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Isman Fadil
© Darren Walsh/GettyImages
Ketatnya perburuan Emerson membuat Juventus perlu menyiapkan alternatif. Copyright: © Darren Walsh/GettyImages
Ketatnya perburuan Emerson membuat Juventus perlu menyiapkan alternatif.

INDOSPORT.COM – Pelatih Juventus, Maurizio Sarri, sejak awal musim ini meminati bek Chelsea, Emerson, tapi ketatnya persaingan membuat Juventus perlu menyiapkan alternatif.

Kerja sama antara Sarri dan Emerson yang terjadi ketika keduanya sama-sama membela Chelsea membuat sang manajer ingin bereuni dengan mantan anak buahnya itu.

Emerson sendiri kini memang mulai tersingkir dari tim utama The Blues. Musim ini, bek kiri Timnas Italia itu baru bermain 18 kali di semua kompetisi. Ia kalah bersaing dengan Marcos Alonso dan kapten tim Cesar Azpilicueta.

Juventus sendiri membutuhkan Emerson untuk menjadi penantang Alex Sandro yang dinilai sudah menurun performanya. Selain itu, Si Nyonya Tua tak memiliki pelapis bek kiri murni di skuatnya.

Meski demikian, Juventus harus bersaing dengan Inter Milan dan Napoli dalam upaya mendatangkan bek 25 tahun itu. Dilansir Forbes, Napoli siap menggelontorkan dana 25 juta pounds (480 miliar rupiah) demi menggaet sang pemain.

Ketatnya persaingan dalam memburu Emerson membuat Juventus harus bersiap mencari alternatif jika gagal mendapatkan pemain keturunan Brasil itu.

Berikut ini 3 pemain alternatif yang bisa didatangkan Juventus sebagai alternatif Emerson, sebagaimana dirangkum oleh INDOSPORT.com:

1. Nicolas Tagliafico (Ajax).

Bek sayap asal Argentina ini merupakan salah satu bek kiri terbaik di dunia saat ini. Bersama Ajax musim ini ia telah tampil di 24 pertandingan dengan sumbangan 3 gol dan 4 assist. Ia juga memiliki pengalaman di level internasional dengan tampil 25 kali membela Argentina.

Jika Juventus benar-benar mendatangkan Tagliafico, maka sang pemain diprediksi akan membentuk kerja sama yang baik di sisi kiri Juventus dengan rekan senegaranya, Paulo Dybala.

2. Alex Telles (Porto).

Meski lebih sering dikait-kaitkan dengan Chelsea, Telles diketahui juga sudah lama menjadi buruan Juventus. Pengalamannya bermain di Inter Milan pada musim 2015/2016 membuat Telles tidak akan butuh waktu lama untuk beradaptasi di Serie A.

Untuk mendatangkan pemain berusia 27 tahun ini, Juventus perlu merogok kocek sebesar 35 juta euro (sekitar 580 miliar rupiah).

3. Layvin Kurzawa (PSG).

Bek internasional Prancis ini sudah tidak sabar lagi meninggalkan PSG sejak kehilangan tempat utama akibat kalah bersaing dengan Juan Bernat. Kurzawa lebih sering dikaitkan dengan Arsenal, tapi persaingan ketat di skuat The Gunners dengan Sead Kolasinac dan Kieran Tierney bisa saja membuatnya berpaling ke Juventus.

Kontak Kurzawa di Parc des Princes sendiri akan habis pada akhir musim ini sehingga Juventus bisa mendatangkannya secara gratis.