Liga Indonesia

Ingin Kompetisi Sehat, Persipura Minta Ketum PSSI dengarkan Suara Klub Liga 1

Kamis, 21 Mei 2020 13:06 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Lanjar Wiratri
© Sudjarwo/INDOSPORT
Manajemen Persipura Jayapura meminta kepada Ketua Umum PSSI, Iwan Bule untuk tidak mengabaikan klub kontestan Liga 1 jika ingin mengetahui persoalan dalam tubuh LIB. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Manajemen Persipura Jayapura meminta kepada Ketua Umum PSSI, Iwan Bule untuk tidak mengabaikan klub kontestan Liga 1 jika ingin mengetahui persoalan dalam tubuh LIB.

INDOSPORT.COM - Manajemen Persipura Jayapura meminta kepada Ketua Umum PSSI, Iwan Bule untuk tidak mengabaikan klub kontestan Liga 1 jika ingin mengetahui persoalan dalam tubuh LIB.

Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano menyarankan agar Ketum PSSI mau berkomunikasi dengan perwakilan klub demi kemajuan kompetisi sepak bola Indonesia.

"Pak Ketua Umum PSSI, bila ingin dengarkan bagaimana operator dan PSSI selama ini bekerja, kan bisa mengundang atau menghubungi orang-orang klub untuk sharing," ujar Benhur, Kamis (21/05/20).

"Saya yakin, dengan begitu akan banyak informasi yang bisa digunakan untuk lakukan pembenahan. Di LIB itu ratusan miliar uang yang beredar, jadi pasti banyak yang berkepentingan," tambah Benhur.

Itu sebabnya, Benhur menyatakan Persipura tetap mengusulkan tiga nama yakni Maruarar Sirait, Tigor Shaloom Boboy dan Tommy Welly sebagai calon pemimpin baru di LIB.

Pasalnya, manajemen Persipura menilai tiga nama tersebut punya kriteria yang sesuai.

"Makanya kenapa kami ngotot orang seperti Maruarar Sirait, Tommy Welly dan Tigor Shalom Boboy, karena mereka teruji, Pak Ara bisa di posisi Direktur Utama LIB, Tommy Welly bisa di LIB dan bisa juga sebagai Sekretaris Jenderal PSSI, Tigor bisa Direktur atau Manajer Kompetisi," pungkasnya.

Pasca RUPS Luar Biasa LIB, Senin (18/5/20) lalu, empat komisaris termasuk Direktur Utama, Cucu Soemantri menyatakan mundur dari jabatannya. Kini jabatan tersebut tengah lowong.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%