Bursa Transfer

Jika Pindah ke Barcelona, Inter dan Lautaro Pecahkan Rekor Pogba

Kamis, 21 Mei 2020 17:40 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© twitter.com/Inter_en
Inter Milan dan Lautaro Martinez di ambang memecahkan rekor milik Paul Pogba jika penyerang asal Argentina itu benar-benar bergabung dengan Barcelona. Copyright: © twitter.com/Inter_en
Inter Milan dan Lautaro Martinez di ambang memecahkan rekor milik Paul Pogba jika penyerang asal Argentina itu benar-benar bergabung dengan Barcelona.

INDOSPORT.COM – Inter Milan dan Lautaro Martinez di ambang memecahkan rekor milik Paul Pogba jika penyerang asal Argentina itu benar-benar bergabung dengan Barcelona.

Penyerang Inter Milan, Lautaro Martinez, diketahui menjadi buruan utama Barcelona jelang dibukanya bursa transfer musim panas nanti. Martinez diproyeksikan sebagai pengganti Luis Suarez yang sudah memasuki usia 33 tahun dan kerap mengalami cedera.

Untuk mendatangkan Martinez, Inter Milan telah meminta Barca menebus klausa rilis sang pemain yang mencapai 111 juta euro (Rp1,7 triliun), baik dengan uang tunai maupun dikombinasikan dengan barter pemain. Meski demikian, opsi mana pun yang ditempuh Barcelona, hal itu tetap akan mencetak sejarah.

Dilansir Caught Offside, nilai 111 juta euro itu akan memecahkan rekor yang diraih Paul Pogba ketika pindah dari Juventus untuk kembali ke klub lamanya yakni Manchester United pada Agustus 2016.

Ketika itu Pogba menjadi pemain Serie A dengan nilai penjualan termahal yakni 105 juta euro (Rp1,6 triliun), di mana 27 juta euro di antaranya menjadi milik sang agen yakni Mino Raiola.

Dengan demikian, jika Barcelona bersedia memenuhi keinginan Inter untuk menebus klausul rilis Martinez, maka penyerang 22 tahun asal Argentina itu akan memecahkan rekor Pogba sekaligus menjadi pemain Serie A dengan penjualan termahal.

Performa Martinez sendiri selama membela Inter memang terbilang gemilang. Dari 69 pertandingan yang dijalaninya bersama Inter selama 2 musim terakhir, ia sanggup mencetak 54 gol dan 13 assist.

Kedatangan Romelu Lukaku dari Manchester United pada awal musim ini pun terbukti tidak menimbulkan masalah bagi Martinez. Ia bahkan sanggup mengunci tempat sebagai pendamping utama penyerang asal Belgia itu dan sanggup membentuk duet yang mematikan.

Selain faktor kegemilangan Martinez di Inter, hal lain yang menarik minat Barcelona terhadap sang penyerang adalah fakta ia berasal dari Argentina, sama seperti bintang andalan mereka Lionel Messi. Fakta itu diharapkan memudahkan keduanya menjalin kerja sama di lini depan Blaugrana musim depan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%