Bursa Transfer

Tegas, Inter Minta Barcelona Pilih 2 Opsi Terkait Lautaro Martinez

Minggu, 17 Mei 2020 03:14 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© twitter.com/Inter_en
Klub Serie A Inter Milan bersikap tegas terhadap minat Barcelona terhadap penyerang Lautaro Martinez. Copyright: © twitter.com/Inter_en
Klub Serie A Inter Milan bersikap tegas terhadap minat Barcelona terhadap penyerang Lautaro Martinez.

INDOSPORT.COM – Klub Serie A Inter Milan bersikap tegas terhadap minat Barcelona terhadap penyerang Lautaro Martinez. Mereka meminta Barcelona memilih di antara 2 opsi yang telah disiapkan kubu Nerrazurri.

Penyerang Lautaro Martinez diketahui menjadi buruan utama klub La Liga Spanyol, Barcelona, jelang bursa transfer musim panas ini. Penyerang Argentina itu diproyeksikan menggantikan posisi Luis Suarez yang kini sudah berusia 33 tahun.

Saga transfer tersebut tak kunjung usai setelah kedua klub tak juga mencapai kesepakatan tentang detail kepindahan sang pemain, termasuk tentang banderol dan adanya kemungkinan pelibatan nama lain dalam kesepakatan tersebut.

Namun, kondisi tersebut tampaknya akan segera berubah. Pasalnya, Inter Milan akhirnya bersikap tegas terhadap minat Barcelona terhadap penyerangnya itu. Mereka menawarkan 2 opsi yang bisa dipilih Barcelona.

Dilansir media yang berbasis di Milan, yakni Gazzetta dello Sport, Inter meminta Barcelona membayar klausa rilis sebesar 111 juta euro (Rp1,78 triliun), atau membayar 90 juta euro (Rp1,44 triliun) ditambah salah satu dari Nelson Semedo atau Junior Firpo.

Pemilihan kedua nama dari Barcelona itu didasarkan pada kebutuhan Inter Milan untuk mengisi sektor bek sayap mereka.

Kedatangan Semedo yang berposisi sebagai bek kanan maupun Firpo di bek kiri akan bermanfaat bagi Inter yang selama ini mengandalkan Ashley Young dan Victor Moses di kedua sisi lapangan.

Kedua klub  khususnya Inter Milan berharap kesepakatan terkait kepindahan Lautaro Martinez ini bisa segera diakhiri.

Pasalnya, semakin cepat masa depan Lautaro Martinez ditentukan, semakin banyak waktu yang tersedia bagi Inter untuk mengaplikasikan uang yang merek dapat untuk mencari pengganti bagi penyerang asal Argentina itu. Apalagi, pandemi corona membuat bursa transfer musim depan dipenuhi ketidakpastian.

Lautaro Martinez sendiri memang tampil gemilang bersama Inter Milan musim ini. Ia menyegel satu tempat di lini depan Nerrazurri sebagai duet utama Romelu Lukaku. Dari 31 pertandingan yang telah dijalani di semua kompetisi, penyerang 22 tahun ini sanggup mencetak 16 gol dan 4 assist.