Liga Spanyol

Kisah Bojan Krkic, Saudara Sekaligus 'Titisan' Gagal Lionel Messi

Kamis, 21 Mei 2020 11:05 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Indosport
Bojan Krkic, saudara sekaligus 'titisan' gagal Lionel Messi di klub LaLiga Spanyol, Barcelona. Copyright: © Indosport
Bojan Krkic, saudara sekaligus 'titisan' gagal Lionel Messi di klub LaLiga Spanyol, Barcelona.

INDOSPORT.COM - Kehebatan Lionel Messi bersama raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, sudah tidak diragukan lagi. Tak banyak yang tahu dirinya memiliki saudara bernama Bojan Krkic.

Diketahui hingga saat ini, Bojan merupakan sepupu sosok Messi dan pernah bermain bersama dengan Barcelona. Pemain berkebangsaan Spanyol itu memang terlihat memiliki kemiripan dari segi rambut dan wajah.

Bojan sendiri sempat merintis karier sepak bola serupa saudara jauhnya yakni dengan gabung akademi muda La Masia. Benar saja, kehebatannya kian terasah dari klub cadangan hingga sukses meringsek masuk ke klub senior Barcelona.

Saat itu Bojan sukses membuat publik terpana karena mampu bersanding dengan Messi kala membela Barcelona pada tahun 2006 silam. Dua bersaudara ini sukses persembahkan banyak gelar bergengsi seperti LaLiga Spanyol dan Liga Champions.

Banyak pemberitaan yang menyebut Bojan punya kemampuan setara Messi sehingga digadang-gadang menjadi titisan pemain berjuluk La Pulga tersebut. Tapi sayang ungkapan itu hanya sekadar omong kosong belaka dan justru diucapkan langsung oleh pemain berusia 29 tahun itu.

"Pada akhirnya saya tahu kualitas saya dan mengerti saya bukanlah Messi karena saya Bojan. Jika ada orang berkata 'Ini bukanlah seorang Messi baru,' ya itu benar, saya memang bukan sosok Messi baru," ucap Bojan Krkic, dilansir Sport Bible.

Setelah sempat gemilang bersama Barcelona, nama Bojan seolah tertelan oleh kebesaran Lionel Messi, sepupunya sendiri. Sulit bersaing, dirinya lantas berpindah klub mulai dari AS Roma, AC Milan, Stoke City, dan terakhir Montreal Impact.

Saat bersama Barcelona, Bojan Krkic memiliki statistik yang kurang mengesankan setelah hanya mencetak 41 gol dan 19 assist dari 163 penampilan. Sebagian besar waktunya sendiri dihabiskan di bangku cadangan karena Messi terlalu mendominasi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%