Liga Spanyol

LaLiga Spanyol Segera Kembali, Barcelona Malah Mujur

Senin, 18 Mei 2020 08:45 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
LaLiga Spanyol dipastikan bakal kembali digelar meskipun dengan kebijakan tanpa penonton. Barcelona dipastikan bakal mujur karena kehadiran fans lewat teknologi bernama CUPRA. Copyright: © INDOSPORT
LaLiga Spanyol dipastikan bakal kembali digelar meskipun dengan kebijakan tanpa penonton. Barcelona dipastikan bakal mujur karena kehadiran fans lewat teknologi bernama CUPRA.

INDOSPORT.COM - Setelah mengalami penangguhan lama akibat virus Corona, LaLiga Spanyol berpotensi kembali lagi dalam waktu dekat. Tak ada yang menyangka Barcelona malah mujur ketimbang klub lain.

Kompetisi kasta atas Negeri Matador tersebut diketahui masih menyisakan 11 pertandingan yang wajib diikuti oleh klub partisipan. Sempat muncul wacana jika liga bakal digelar tanpa penonton karena dalih keselamatan.

Sebelumnya, Covid-19 telah menjangkiti 271.000 orang dan lebih dari 27 ribu di antaranya meninggal dunia di Spanyol. Tak heran demi menyelamatkan nyawa orang banyak berbagai pertandingan akan dilangsungkan dalam keadaan tertutup.

Tak mendapat dukungan fans tentu bisa jadi petaka bagi tiap klub yang berkompetisi di LaLiga Spanyol. Tapi keadaan berbeda justru mampu dimiliki oleh Barcelona yang bisa saja kehadiran "suporter" yang bakal menggenjot semangat tim kala di Camp Nou.

Hal tersebut disampaikan Marc-Andre ter Stegen yang menyebut Barcelona bakal diunggulkan karena banjir dukungan fans lewat teknologi bernama CUPRA. Nantinya setiap lakoni pertandingan LaLiga Spanyol, proyeksi fans Catalan akan muncul untuk merendahkan semangat juang tim lawan.

"Bermain di Camp Nou akan terasa sangat spesial karena kami bakal mendapat dukungan dari fans yang sangat penting. Teknologi CUPRA begitu hebat karena kami bisa merasakan kehadiran para pendukung," ucap Ter Stegen dilansir situs resmi klub.

"Kami harus beradaptasi dengan segala situasi yang memungkinkan. Dengan begini kami bisa membuat atmosfer kemenangan bagi tim di laga kandang," tutupnya.

Mengusung semangat "Mari menang laga bersama-sama," CUPRA dipastikan bakal membuat Barcelona kian perkasa menjalani LaLiga Spanyol dan berpotensi mempertahankan titel jawara setelah memuncaki klasemen sementara.

Barcelona bukanlah satu-satunya klub yang membuat laga seolah hidup di tengah pandemi Corona. Ada Borussia Monchengladbach cukup kreatif dengan membuat fans dari potongan kardus demi memenuhi kandang mereka sendiri.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%