Liga Spanyol

Intip Formasi Mengerikan Barcelona dengan Havertz dan Martinez

Minggu, 17 Mei 2020 02:18 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Pedro Salado/Quality Sport Images/Getty Images
Jika bisa dapatkan jasa Kai Havertz dan Lautaro Martinez, begini susunan starting XI mengerikan Barcelona di LaLiga Spanyol. Copyright: © Pedro Salado/Quality Sport Images/Getty Images
Jika bisa dapatkan jasa Kai Havertz dan Lautaro Martinez, begini susunan starting XI mengerikan Barcelona di LaLiga Spanyol.

INDOSPORT.COM - Raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, dipastikan bakal memiliki formasi starting XI mengerikan jika sukses dapatkan jasa Kai Havertz dan Lautaro Martinez.

Dampak kehilangan Luis Suarez dan Ousmane Dembele terbukti cukup signifikan bagi Barcelona. Tak heran mereka kini sedang berencana dapatkan penyerang baru pengganti yaitu Havertz dari Bayer Leverkusen dan penyerang muda Inter Milan, Martinez.

Kai Havertz sukses membuat banyak klub Eropa kepincut setelah mampu catatkan statistik apik 38 gol dan 30 assist dalam 139 laga Bayer Leverkusen. Jadi aset berharga, pemain asal Jerman ini dihargai mahal.

Ia setara Martinez yang mampu punya koleksi 16 gol dan empat assist dalam 31 laga bersama Inter Milan. Memiliki harga 111 juta euro (Rp1,7 triliun), Nerazzurri membuka opsi alternatif agar Barcelona bisa penuhi mahar tersebut.

Dilansir laman berita Sport Mole, jika saja Blaugrana sukses resmikan Havertz dan Martinez, mereka bisa pastikan diri kian sukses pertahankan jawara LaLiga Spanyol itu dengan susunan pemain lengkap.

Susunan mengerikan Barcelona jika sukses dapatkan jasa Lautaro Martinez dan Kai Havertz. sumber: Sports Mole.

Karena punya predikat serbabisa sebagai striker dan gelandang serang, Havertz dipastikan bakal isi posisi penghubung trisula Barcelona. Pemain berusia 20 tahun ini bertugas sebagai gelandang dengan lingkup luas membantu Lionel Messi, Antoine Griezmann, dan Martinez.

Sementara itu Martinez jadi ujung tombak utama Barcelona yang punya peran wajib cetak gol sebanyak-banyaknya. Penyerang Argentina itu bakal dibantu winger kanan Messi yang sudah tak diragukan lagi, dan Griezmann di sisi kiri.

Empat pemain utama sebagai pemotor serang Barcelona, menyisakan dua gelandang bertahan yakni Frenkie de Jong dan Sergio Busquets. Sementara Marc-Andre ter Stegen dilindungi oleh Jordi Alba, Clement Lenglet, Gerard Pique, dan Sergi Roberto.

Untuk bisa dapatkan jasa Martinez dan Havertz agar mau merumput di LaLiga Spanyol tentu perlu jumlah uang yang banyak. Barcelona sendiri dilaporkan bakal melego beberapa bintang seperti Nelson Semedo, Jean-Clair Todibo, dan Arturo Vidal agar target uang terpenuhi.