Liga Indonesia

Rasakan Pakai APD, Pemain Muda Arema FC Terharu

Kamis, 21 Mei 2020 11:04 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Gelandang Muda Arema FC, Jayus Hariono merasa terharu begitu merasakan bagaimana mengenakan satu set lengkap Alat Pelindung Diri (APD) yang digunakan para tenaga medis dalam menangani pandemi covid-19. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Gelandang Muda Arema FC, Jayus Hariono merasa terharu begitu merasakan bagaimana mengenakan satu set lengkap Alat Pelindung Diri (APD) yang digunakan para tenaga medis dalam menangani pandemi covid-19.

INDOSPORT.COM - Gelandang Muda Arema FC, Jayus Hariono merasa terharu begitu merasakan bagaimana mengenakan satu set lengkap Alat Pelindung Diri (APD) yang digunakan para tenaga medis dalam menangani pandemi covid-19.

Dokjreng FC memang sengaja melakukannya, sebagai bentuk rasa simpati atas perjuangan tenaga medis dalam memberantas covid-19. Momen itu bertepatan dengan penyerahan sebanyak 70 set APD di RSUD Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang pada Rabu (20/05/20).

"Sumuk pol (sangat gerah) Mas rasanya," begitu kalimat pertama yang terlontar dari Jayus Hariono kepada rekan media.

Dia pun merasa terharu dengan perjuangan para dokter maupun perawat dalam menangani kasus covid-19. Bagaimana mereka harus berada dalam set baju yang rasanya panas selama berjam-jam, demi membantu pasien untuk sembuh.

"Saya tidak bisa membayangkan, bagaimana rasanya. Kami saja yang setengah jam rasanya sudah panas, tapi mereka bisa Berjam-jam," tutur Jayus.

"Pesannya, terus jaga kesehatan, selalu berolahraga. Jangan sampai sakit (terpapar covid-19), keluar rumah kalau memang penting," sambung dia.

Pembagian bantuan APD sendiri dilakukan Dokjreng FC, sebagai bentuk partisipasi dalam masa pandemi Covid-19. Pembelian APD murni dari hasil lelang jersey yang mereka lakukan, dengan menggandeng sejumlah pesepak bola Malang Raya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%