Liga Indonesia

Bertanggung Jawab, Arema FC Bayar Gaji Pemain Sebelum Waktunya

Rabu, 20 Mei 2020 14:59 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Arema FC merespons cepat cairnya hak komersil dari LIB, untuk segera mendistribusi gaji kepada pemain. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Arema FC merespons cepat cairnya hak komersil dari LIB, untuk segera mendistribusi gaji kepada pemain.

INDOSPORT.COM - Arema FC merespons cepat cairnya hak komersil dari LIB, untuk segera mendistribusi gaji kepada pemain. Lantaran, dalam kondisi susah ini, tentu sangat dibutuhkan mengingat dampak pendemi Covid-19 dan datangnya Lebaran.

"Biasanya gaji pemain disampaikan antara tanggal 29 sampai 30 perbulannya, tapi bulan ini dimajukan hari ini, atau seminggu sebelum jadwal biasanya. Kami memahami kebutuhan mereka meningkat, mengingat karena menjelang Lebaran, ditambah  Corona yang berdampak kepada semua pihak," ujar Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Langkah percepatan gaji ini juha menjadi tanggung jawab sosial kepada pemain yang telah ditunaikan manajemen, semata mata karena respect pada situasi serba sulit saat ini. 

Meskipun, klub juga menghadapi masa sulot, karena praktis tidak ada pemasukan yang menyokongnya, tapi manajemen Arema FC tetap bertanggungjawab untuk menunaikan kewajibannya.

Semoga, lanjut Ruddy, pemain tenang dan bisa tetap  berlatih dirumah, serta dapat manfaatkan gaji yang diterima secara bijak, karena kita belum tahu kompetisi akan bergulir.

"Dalam kesempatan ini, kami juga ucapkan selamat lebaran memohon maaf jika ada khilaf dan kesalahan, " ujarnya.

Seperti diketahui, Arema FC menjadi salah satu klub peserta Liga 1 yang terdampak akibat Corona dikarenakan kompetisi dihentikan. Hampir 3 bulan, klub tidak ada pemasukan, namun tetap harus menghidupi nasib pemain, pelatih dan karyawannya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%