Liga Indonesia

Seluruh Tim Liga 2 Sudah Terima Subsidi dari PT LIB

Kamis, 21 Mei 2020 07:38 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
© pabidaian.blogspot/Wikipedia
Setelah klub Liga 1 sudah menerima uang subsidi dari PT Liga Indonesia Baru (LIB), pada hari Rabu (20/05/20), kini giliran seluruh tim Liga 2 yang akan mendapatkan subsidi. Copyright: © pabidaian.blogspot/Wikipedia
Setelah klub Liga 1 sudah menerima uang subsidi dari PT Liga Indonesia Baru (LIB), pada hari Rabu (20/05/20), kini giliran seluruh tim Liga 2 yang akan mendapatkan subsidi.

INDOSPORT.COM - Setelah klub Liga 1 sudah menerima uang subsidi dari PT Liga Indonesia Baru (LIB), pada hari Rabu (20/05/20), kini giliran seluruh tim Liga 2 yang akan mendapatkan subsidi. Pemberian subsidi ini tentu sudah dinanti-nantikan oleh para klub peserta.

Pembayaran subsidi dilakukan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), setelah Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengambil langkah tegas dengan memerintahkan mereka untuk membayarkan subsidi ke klub Liga 1 dan Liga 2

“Saya telah mendapatkan laporan dari komisaris dan direksi yang tersisa tentang proses RUPS Luar Biasa sekaligus keluhan rekan-rekan. Oleh karenanya, dengan kewenangan yang saya punya, malam ini saya memutuskan untuk memerintahkan kepada direksi yang tersisa agar segera melakukan pembayaran subsidi kepada seluruh klub Liga 1 dan 2,” kata Mochamad Iriawan. 

Terkait hal ini, Sekretaris Umum PSMS Julius Raja mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum PSSI dan PT LIB. Ia mengaku sebenarnya PSMS sudah mendapat terlebih dahulu subsidi dari PT LIB pada Maret lalu, namun hari ini, ia ikut senang setelah mendapat kabar seluruh klub Liga 2 sudah mendapatkan subisidi. 

“Subsidi tersebut sangat jelas membantu operasional kami di klub, apalagi saat situasi pandemi corona sekarang ini. Kami juga ingin subsidi diberi sesuai waktu dan jangan ditunda-tunda,” kata Julius Raja. 

Senada dengan Julius, CEO Mitra Kukar Endri Erawan juga mengatakan bahwa subsidi telah masuk ke klubnya pada hari ini. 

Nominal yang didapatkan sesuai dengan kesepakatan awal dengan para kontestan. Padahal, sebelumnya PT LIB berencana memotong uang subsidi klub dari Rp250 juta menjadi Rp100 juta, karena pandemi virus corona, namun permintaan operator kompetisi tersebut ditolak PSSI melalui surat bertandatangan Plt. Sekjen Yunus Nusi.

"Tentu sangat membantu klub kami dan Liga 2 lainnya untuk membantu cash flow pembayaran gaji atau lainnya," kata Endri. 

Sementara itu, Manajer Sriwijaya FC, Hendri Zainuddin juga secara khusus berterima kasih kepada Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan yang menurutnya sangat memperhatikan dengan klub-klub Liga 2.

"Alhamdulillah, kami sudah menerima uang subsidi dari PT LIB untuk Sriwijaya FC pada hari ini. Ini sangat berguna untuk membantu keuangan tim kami,” kata Hendri Zainuddin.