Liga Indonesia

Subsidi Cair, Persekat akan Selesaikan Kewajibannya ke Pemain

Kamis, 21 Mei 2020 14:49 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Wikipedia
Klub Liga 2 Persekat Tegal mengaku sudah menerima subsidi termin pertama dari PT. Liga Indonesia Baru pada Rabu (20/05/20). Copyright: © Wikipedia
Klub Liga 2 Persekat Tegal mengaku sudah menerima subsidi termin pertama dari PT. Liga Indonesia Baru pada Rabu (20/05/20).

INDOSPORT.COM – Klub Liga 2 Persekat Tegal mengaku sudah menerima subsidi termin pertama dari PT. Liga Indonesia Baru pada Rabu (20/05/20).

Haron Bagas Prakosa selaku Chief Executive Officer (CEO) Laskar Ki Gede Sebayu sudah membenarkan bahwa bendahara klubnya memberi laporan kalau ada dana subsidi dari PT. LIB yang masuk ke rekening Persekat.

“Saya sendiri belum check, tetapi sudah dapat laporan dari bendahara kalau hari ini ada pencairan subsidi. Besarannya juga penuh dan sudah dipotong oleh pajak-pajak seperti PPn dan PPh,” terang Bagas kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Rabu (20/05/20) malam.

Usai dana subsidi cair sebesar Rp250 juta, Bagas mengungkapkan bahwa Persekat akan segera menggunakannya untuk membayar kewajiban dengan pemain yang belum sempat dibayarkan.

“Uang ini akan segera kami gunakan untuk menyelesaikan tanggung jawab dengan pemain. Supaya kami tidak punya hutang ke mereka,” ungkapnya.

Selain untuk menyelesaikan kewajiban ke pemain, Bagas juga menerangkan bahwa dana tersebut akan digunakan untuk melunasi dana talangan yang diberikan manajemen dalam memback up pengeluaran Persekat selama Liga 2 terhenti.

“Kemarin kan manajemen sempat patungan untuk menutup operasional setelah Liga 2 berhenti. Nah uangnya ini akan kami gunakan untuk mengganti dana talangan itu,” pungkas Bagas.

Mantan Sekda Kabupaten Tegal ini juga berharap kedepannya dana subsidi untuk klub-klub Liga 2 bisa dibayarkan tepat waktu supaya 24 klub peserta tidak kebingungan mencari dana talangan dalam melaksanakan operasional klub.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%