Bursa Transfer

Tinggalkan Juventus, Higuain Bakal Susul Sang Kakak ke MLS?

Kamis, 21 Mei 2020 19:34 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© twitter.com/juventusfc
Gonzalo Higuain berpeluang meninggalkan Juventus dan hijrah ke MLS untuk menyusul sang kakak, Federico, yang kini bermain untuk DC United. Copyright: © twitter.com/juventusfc
Gonzalo Higuain berpeluang meninggalkan Juventus dan hijrah ke MLS untuk menyusul sang kakak, Federico, yang kini bermain untuk DC United.

INDOSPORT.COMGonzalo Higuain berpeluang meninggalkan Juventus dan hijrah ke MLS untuk menyusul sang kakak, Federico, yang kini bermain untuk DC United.

Major League Soccer (MLS) dikenal sebagai liga yang banyak diminati para pemain top Eropa yang telah mendekati masa akhir karier mereka. Sejumlah bintang papan atas diketahui memperkuat klaim tersebut dengan kepindahan mereka ke MLS.

Nama-nama seperti Thierry Henry dan David Villa merupakan contoh sukses bintang gaek yang kembali menemukan kebintangannya di liga sepak bola Amerika Serikat itu. Sedangkan Andrea Pirlo dan Steven Gerrard terbilang gagal menunjukkan nama besar mereka di sana.

Kini, dilansir Caught Offside, penyerang Juventus yakni Gonzalo Higuain menjadi nama terbaru yang disebut akan bergabung ke MLS. Sejumlah klub liga Amerika Serikat itu telah menyatakan minatnya mendatangkan Higuain yang kini telah berusia 32 tahun.

Namun, kandidat terkuat klub baru Higuain adalah DC United. Keunggulan klub yang pernah diperkuat oleh Wayne Rooney itu didasarkan pada fakta bahwa kakak Gonzalo Higuain, yakni Federico, kini membela klub tersebut.

Keberadaan Federico yang kini berusia 35 tahun diharapkan mampu menarik minat Gonzalo untuk bermain bersama saudara kandungnya di masa akhir karier profesional mereka.

Gonzalo Higuain sendiri sebenarnya masih menjadi andalan Juventus musim ini dengan catatan tampil 34 kali di semua pertandingan. Namun, jumlah golnya yang hanya 8 sepanjang musim ini membuat Juventus berencana menggantikannya dengan sosok penyerang baru.

Apalagi, kontrak pria asal Argentina ini akan berakhir pada Juni tahun depan sehingga Juventus bertekad melepasnya akhir musim ini demi mencegah risiko kehilangan dirinya secara gratis pada tahun depan.

Sementara itu, sang kakak yakni Federico baru bergabung dengan DC United pada awal Maret lalu. Pemain 35 tahun yang berposisi sebagai gelandang serang ini sebelumnya sempat berstatus tanpa klub setelah dilepas oleh Colombus Crew pada Januari lalu.

Berbeda dengan sang adik yang pernah memperkuat klub-klub besar seperti Real Madrid dan kini  membela Juventus, Federico lebih banyak menghabiskan kariernya bersama klub-klub Liga Argentina sebelum hijrah ke Amerika Serikat.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
100%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%