Liga Indonesia

Usai Subsidi Cair dari LIB, Persekat Merasa Ada yang Aneh

Kamis, 21 Mei 2020 17:18 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Wikipedia
Subsidi bagi klub Liga 2, termasuk Persekat Tegal sudah dibayarkan oleh PT. Liga Indonesia Baru pada rabu (20/05/20). Copyright: © Wikipedia
Subsidi bagi klub Liga 2, termasuk Persekat Tegal sudah dibayarkan oleh PT. Liga Indonesia Baru pada rabu (20/05/20).

INDOSPORT.COM – Subsidi bagi klub Liga 2, termasuk Persekat Tegal sudah dibayarkan oleh PT. Liga Indonesia Baru pada rabu (20/05/20).

Ya, klub asal Jawa Tengah itu juga sudah menerima subsidi termin pertama secara full sebesar Rp 250 juta lantas dipotong beberapa persen untuk keperluan pajak.

Namun usai menerima subsidi tersebut, Persekat merasa ada yang aneh. Sebelumnya memang sempat muncul wacana dari PT. LIB untuk memangkas dana subsidi bagi klub Liga 1 mau pun Liga 2 sebelum pelaksanaan Rapat Umum Pemegang Saham pada Senin (18/05/20) kemarin.

“Saat ini dana memang sudah cair dan bendahara Persekat sudah laporan dengan saya kalau ada dana masuk. Klub-klub Liga 2 lain nampaknya juga sama, namun saya merasa sedikit aneh,” tutur CEO Persekat, Haron Bagas Prakosa kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Rabu (20/05/20) malam.

“Kemarin sebelum RUPS, PT. LIB mau potong subsidi. Namun kok ini satu dua hari setelah RUPS langsung bisa transfer, berarti ini harusnya anggaran ada sejak awal,” imbuh mantan Sekda Kabupaten Tegal ini.

Namun apa pun situasinya, Persekat tetap mengucapkan terima kasih kepada PT. LIB yang sudah membayarkan subsidi pertama secara penuh.

Nantinya uang tersebut akan digunakan klub Liga 2 berjuluk Laskar Ki Gede Sebayu ini untuk membayar kewajiban gaji kepada pemain dan official.