Liga Indonesia

Wonderkid Persik Sekaligus YouTuber Ini Rasakan Berkah Puasa 2020

Kamis, 21 Mei 2020 11:38 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© Media Officer Bhayangkara FC
Gelandang Persik Kediri yang dipinjam dari Bhayangkara FC, Reksa Maulana merasakan banyak berkah selama bulan Ramadan tahun ini. Copyright: © Media Officer Bhayangkara FC
Gelandang Persik Kediri yang dipinjam dari Bhayangkara FC, Reksa Maulana merasakan banyak berkah selama bulan Ramadan tahun ini.

INDOSPORT.COM - Gelandang Persik Kediri yang dipinjam dari Bhayangkara FC, Reksa Maulana merasakan banyak berkah selama bulan Ramadan tahun ini. Libur kompetisi Liga 1 2020 akibat pandemi virus corona yang bertepatan dengan bulan puasa, membuatnya lebih dekat dengan keluarga, setelah beberapa bulan terpisah.

Reksa bisa menjalani ibadah puasa bersama keluarganya di Jakarta. Selain itu, pemain 22 tahun tersebut bisa menikmati makanan favorit masakan sang ibu selama bulan ramadan.

“Bisa berkumpul bersama keluarga lebih lama, karena waktu sangat penting. Bisa sahur bareng, buka puasa bareng,” katanya.

“Kalau menu favorit saat buka itu lontong, gorengan, asinan sayur sama es buah. Kalau sahur bisa sayur asem dan sop ayam,” imbuh jebolan Bhayangkara FC U-19 itu.

Reksa juga tidak lupa berlatih mandiri sesuai arahan pelatih Persik, agar kondisinya tetap fit. Ia pun kerap mempelajari ilmu lain karena tercatat sebagai anggota polisi aktif dan mencoba hal baru seperti menjadi seorang YouTuber. 

“Kemarin ada tugas, bikin laporan untuk kompetisi tahun lalu. Dan, kalau lagi santai saya biasanya saya baca-baca mengenai ilmu tentang kepolisian,” tutupnya

Musim ini, Reksa dipinjamkan ke Persik agar lebih banyak mendapatkan jam terbang. Ia dilepas sementara bersama Arif Setiawan karena persaingan di Bhayangkara FC sangat ketat.