Liga Indonesia

Cerita M Hidayat di Persebaya, Pernah Frustrasi karena Cedera Panjang

Jumat, 22 Mei 2020 18:50 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Fitra Herdian/INDOSPORT
M Hidayat saat latihan bersama Persebaya. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
M Hidayat saat latihan bersama Persebaya.

INDOSPORT.COM - Gelandang jangkar M Hidayat, sudah memperkuat Persebaya Surabaya kurang lebih 3 musim lamanya. Pemain kelahiran Bontang, itu mulai bergabung bersama Bajul Ijo sejak 2017 silam.

Bersama klub asal Surabaya itu, mantan pemain Borneo U-21 itu sudah banyak merasakan fase terbaik hingga terburuk. Fase terbaik menurutnya tentunya berhasil membawa Persebaya juara Liga 2 musim 2017 dan promosi ke Liga 1.

Kemudian fase terburuk M Hidayat ialah cedera yang dia alami. Cedera lutut yang cukup serius, kala Persebaya berkompetisi di Liga 2 bahkan beberapa kali dirinya naik ke meja operasi guna mempercepat penyembuhan cederanya.

"Saat itu sudah banyak pikiran yang tidak-tidak, bisa kembali ke lapangan atau tidak. Perjuangan saya waktu itu sangat berat sekali, hampir satu bulan supaya cedera itu bisa sembuh," kata M Hidayat pada saat live instagram Persebaya.

Beruntungnya, pikiran negatif yang sempat terlintas dalam benak pemain bergigi gingsul itu hilang.

"Semuanya itu berkat dukungan semua teman-teman Persebaya. Mereka selalu mensupport saya, mulai pelatih sampai manajer Pak Abud waktu itu," bebernya.

Ketabahan M Hidayat dalam menjalankan recovery cedera yang dialaminya. Lama-kelamaan bisa sembuh dan melanjutkan kariernya membela Persebaya, hingga saat ini musim 2020.

Nah, meski sudah sembuh, ada satu hal lagi yang ingin diwujudkan M Hidayat bersama Persebaya, yakni bisa kembali mencetak gol lagi seperti saat berlaga di Liga 2 dahulu.