Liga Indonesia

Irfan Jaya Beberkan Suka Dukanya Tiga Tahun Bela Persebaya

Jumat, 22 Mei 2020 01:25 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Fitra Herdian/indosport.com
Irfan Jaya membeberkan suka dukanya selama tiga tahun membela klub Liga 1 2020, Persebaya. Copyright: © Fitra Herdian/indosport.com
Irfan Jaya membeberkan suka dukanya selama tiga tahun membela klub Liga 1 2020, Persebaya.

INDOSPORT.COM - Winger lincah Persebaya Surabaya, Irfan Jaya, sudah membela klub Liga 1 2020 kebanggaan Bonekmania itu sejak 2017.

Tentunya selama tiga tahun membela Bajul Ijo, banyak suka dan duka yang pernah dia alami. Bapak dua orang anak itu mengatakan penampilan Persebaya saat bermain di kandang menjadi salah satu suka dan dukanya.

"Kalau kami bisa memberikan poin di kandang tentu senang. Karena bisa membahagiakan bonek dan bonita. Sebaliknya dukanya, kalau kami kalah bertanding dan tidak bisa membahagiakan bonek dan bonita," ucap Irfan Jaya.

Perasaan Irfan saat membela Persebaya itu terungkap saat pemain kelahiran Bantaeng, Sulawesi Selatan tersebut melakukan live Instagram dengan M Hidayat.

Disamping suka dan dukanya, menjadi salah satu bagian dari Persebaya boleh dibilang menjadi jodoh Irfan Jaya. Bagaimana tidak, pada musim pertamanya dia sudah berhasil menyabet gelar pemain terbaik Liga 2 2017.

Setelah gelar tersebut, Irfan Jaya lantas berhasil dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia pimpinan Luis Milla untuk Asian Games 2018.

"Padahal waktu pertama kali sempat bingung tetap di Makassar membela PSM atau ke Persebaya tapi di Liga 2. Akhirnya saya ke Persebaya, supaya banyak menit bermain," ungkapnya.

Sementara itu, disinggung soal bakal membela Persebaya hingga pensiun nanti, Irfan bersedia, dengan catatan apabila tenaganya masih dibutuhkan oleh Bajul Ijo pada kompetisi.