Liga Indonesia

Daftar Materi Latihan Kiper Belia PSM Selama Ramadan

Jumat, 22 Mei 2020 13:01 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Media PSM Makassar
Hilmansyah, Imam Fadillah, dan Syaiful sedang berlatih di Stadion Mattoanging. Copyright: © Media PSM Makassar
Hilmansyah, Imam Fadillah, dan Syaiful sedang berlatih di Stadion Mattoanging.

INDOSPORT.COM - Kiper belia klub Liga 1 PSM Makassar, Hilmansyah, memiliki beberapa macam materi latihan yang dikerjakan selama bulan suci Ramadan dan libur kompetisi.

Kiper berusia 22 tahun ini mengaku sering melahap daftar materi latihan di sebuah lapangan sepak bola yang terletak tak jauh dari rumahnya di Kabupaten Jeneponto, Provinsi Sulawesi Selatan.

"Untuk masalah kebugaran dan ketahanan fisik kan ada lapangan di depan rumah jadi saya selalu jogging dan setelah itu latihan sama teman," ungkap Hilman dalam sebuah sharing session bersama salah satu sponsor PSM.

Sementara itu, Hilman juga terkadang berlatih di rumahnya saja dengan menjalankan program latihan yang telah diberikan oleh pelatih Bojan Hodak sejak akhir bulan Maret 2020 lalu.

"Saat awal libur kan kami (pemain) diberi porsi latihan oleh tim kepelatihan yang sampai sekarang saya ikuti. Saya juga menambahkan push-up, sit-up, dan segala macam," tutur Hilman.

Hilmansyah merupakan kiper yang diorbitkan PSM Makassar sejak diikat kontrak secara resmi pada tahun 2017 silam. Kiper kelahiran 25 Mei 1997 ini pun bakal bertahan hingga 31 Desember 2001 di Pasukan Ramang.