Bola Internasional

Deretan Stadion yang Lolos Seleksi untuk Kembalinya Liga Portugal

Jumat, 22 Mei 2020 10:25 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Pinterest
Termsuk Municipal de Braga, berikut deretan stadion yang lolos seleksi untuk kembalinya Liga Portugal setelah corona. Copyright: © Pinterest
Termsuk Municipal de Braga, berikut deretan stadion yang lolos seleksi untuk kembalinya Liga Portugal setelah corona.

INDOSPORT.COM - Liga Portugal saat ini sudah menyiapkan stadion untuk melaksanakan pertandingan yang sempat ditangguhkan sementara waktu akibat pandemi virus corona.

Terdapat beberapa stadion yang akan menjadi tempat berlangsungnya proyek kembalinya kompetisi Liga Portugal di musim 2019-2020 ini.

Seperti yang disampaikan melalui situs resmi Liga Primeira Portugal, atau bisa dibilang kompetisi kasta tertinggi Liga Portugal ini menyatakan terdapat 10 stadion yang sudah lolos uji kelayakan dan siap menyelenggarakan sisa pertandingan.

Dari total 15 stadion yang dijadikan sebagai opsi, terpilihlah 10 stadion yang sudah diuji oleh Direktorat Kesehatan Masyarakat Portugal (DGS).

Sepuluh stadion tersebut adalah Stadion D. Afonso Henriques, kandang Vitoria Guimaraes; Stadion Dragao (Porto); Stadion Joao Cardoso (Tondela); Stadion Jose Alvalade (Sporting CP); dan Stadion Maritimo.

Lalu juga ada Stadion Municipal de Braga (Braga), Stadion da Luz (Benfica), Stadion Portimao (Portimonense), Stadion Capital do Movel (Pacos de Ferreira) serta pusat latihan Tim Nasional Portugal, Cidade do Futebol.

Sementara itu, lima stadion sisa yang belum lolos uji kelayakan seperti kandang Victoria Setubal, Boavista, Desportivo das Aves, Rio Ave dan Gil Vicente seudah diberikan catatan oleh GDS untuk kemudian akan diuji lagi.

Dari total stadion yang diajukan oleh masing-masing klub, terdapat tiga klub yang tidak mengajukan stadionnya untuk dijadikan venue dalam kompetisi lanjutan ini.

Sementara itu, Liga Portugal kurang lebih menyisakan 10 pertandingan untuk dijalani dan dirampungkan dalam periode 4 Juni hingga 26 Juli 2020 mendatang.

Klasemen sementara Liga Portugal masih dipimpin oleh Porto dengan mengoleksi 60 poin dan unggul satu poin dari juara bertahan, Benfica, yang berada di urutan kedua.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%