Bursa Transfer

Disebut Hazard Portugal, Winger Benfica Tertarik Gabung Arsenal

Rabu, 20 Mei 2020 16:00 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Isman Fadil
© Pedro Fiúza/NurPhoto via Getty Images
Winger Benfica, Rafa Silva tengah diminati klub Liga Inggris, Arsenal. Copyright: © Pedro Fiúza/NurPhoto via Getty Images
Winger Benfica, Rafa Silva tengah diminati klub Liga Inggris, Arsenal.

INDOSPORT.COM - Winger Benfica, Rafa Silva tersanjung dengan minat yang ditunjukkan Arsenal kepadanya. Ia pun tertarik bergabung dengan skuat asuhan Mikel Arteta.

Sebelum kompetisi ditunda akibat pancemi virus Corona, Rafa Silva mampu menunjukkan performa gemilang bersama Benfica. Pemain yang berjuluk Hazard dari Portugal ini kemudian dikaitkan dengan klub top Eropa.

Salah satu klub yang menyatakan minat ingin memboyong pemain asal Portugal ini adalah Arsenal. Bak gayung bersambut, Rafa Silva juga tertarik dengan minat yang ditujukan Arsenal.

Pemain sepak bola berusia 27 tahun tersebut berharap bahwa The Gunners segera melakukan kesepakatan untuk memboyongnya. Kendati demikian, Arsenal dinilai kesulitan untuk mendapatkan Silva dari Benfica.

Dilansir dari Sportsmole, Rafa Silva masih memiliki kontrak dengan Benfica hingga 2024 mendatang. Selain itu, klausul rilis Silva sangat tinggi mencapai 80 juta euro (Rp1,2 triliun).

Harga tersebut tidak masuk akal bagi Arsenal. Apalagi saat ini Meriam London sedang dalam kondisi yang tidak baik di finansial karena krisis di tengah pandemi virus Corona.

Sementara itu, Rafa Silva disebut sebagai Hazard dari Portugal karena memiliki kesamaan fisik dan gaya bermain. Sejauh musim ini, Rafa Silva telah mencetak sembilan gol dan menyumbangkan enam assists dalam 25 pertandingan bersama Benfica di semua kompetisi.