Liga Italia

3 Gelandang AC Milan yang Tersingkir Jika Datangkan Bintang Udinese

Kamis, 21 Mei 2020 13:35 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Twitter/@davicito_rc
Andai binrang Udinese Rodrigo De Paul benar-benar datang, maka bakal ada 3 gelandang AC Milan yang mungkin tersingkir dari tempat utama. Copyright: © Twitter/@davicito_rc
Andai binrang Udinese Rodrigo De Paul benar-benar datang, maka bakal ada 3 gelandang AC Milan yang mungkin tersingkir dari tempat utama.

INDOSPORT.COM – Klub Serie A Italia AC Milan dilaporkan berencana untuk mendatangkan bintang Udinese Rodrigo De Paul. Kehadirannya bisa saja membuat 3 gelandang Rossoneri terssingkir.

AC Milan memang sedang fokus untuk membenahi lini tengah. Sehingga, wajar bila mereka tertarik untuk memperjuangkan De Paul yang bisa memainkan beberapa posisi.

Namun rencana AC Milan ini tidak begitu mudah, mengingat klub Serie A Italia lainnya, yakni Inter Milan, juga berniat untuk memboyong De Paul pada musim depan.

Menurut Sempre Milan, AC Milan dikabarkan sedang dalam posisi unggul dari rival sekotanya itu. Karena, Inter saat ini disibukkan oleh rumor kepindahan Lautaro Martinez ke Barcelona.

Ditambah lagi, Milan punya hubungan yang dekat dengan agen dari De Paul, Augustin Jimenez di bursa transfer Januari 2020.

Kala itu, pelatih Stefano Pioli dan Direktur Teknis Paolo Maldini dikabarkan tertarik untuk merekrut gelandang asal Argentina tersebut.

Andai De Paul benar-benar datang, maka bakal ada 3 gelandang AC Milan yang mungkin tersingkir dari tempat utama. Siapa saja mereka?

Rade Krunic

© Nicolò Campo/LightRocket via Getty Images
Rade Krunic, pemain AC Milan Copyright: Nicolò Campo/LightRocket via Getty ImagesRade Krunic, pemain AC Milan yang bisa tersingkir.

Gelandang pertama yang bisa terdepak dari skuat utama AC Milan adalah Rade Krunic. Dirinya juga sudah mulai kesulitan mendapatkan tempat di lini tengah.

Pada kompetisi Serie A Italia musim 2019/20 ini, gelandang berkebangsaan Bosnia-Herzegovina tersebut hanya memainkan sembilan laga dengan torehan satu assist.

Dengan hadirnya De Paul, bukan tidak mungkin jika Krunic bakal tambah sulit menembus skuat utama di lini tengah AC Milan.

Franck Kessie

© Twitter @acmilan
Gelandang AC Milan. Franck Kessie, di laga melawan SPAL, Senin (27/05/19) Copyright: Twitter @acmilanGelandang AC Milan. Franck Kessie, di laga melawan SPAL, Senin (27/05/19).

Franck Kessie hampir dipastikan tak akan bertahan di AC Milan pada akhir kompeitisi Serie A Italia musim ini. Mengingat, ia telah ditumbalkan ke dalam penawaran transfer.

Beberapa waktu lalu, Kessie dikabarkan bakal menjadi tumbal agar AC Milan bisa mendatangkan pengganti Gianluigi Donnarumma pada musim depan.

Situasi ini membuktikan bahwa Kessie sudah tidak masuk dalam rencana AC Milan. Apalagi, saat De Paul datang, bukan tidak mungkin jika Kessie bakal ditendang dari San Siro.

Hakan Calhanoglu

© Marco Luzzani/Getty Images
Gelandang serang AC Milan, Hakan Calhanoglu merayakan golnya ke gawang Torino Copyright: Marco Luzzani/Getty ImagesGelandang serang AC Milan, Hakan Calhanoglu merayakan golnya ke gawang Torino.

Terakhir, Hakan Calhanoglu juga bisa saja terdepak dari AC Milan. Meski telah menjadi salah satu pilar utama, namun kedatangan pelatih baru tidak menjamin masa depan Calhanoglu.

Apalagi, kontrak Calhanoglu akan berakhir pada akhir musim ini. Sejauh ini belum ada tanda-tanda perpanjangan kontrak yang diberikan manajemen.

Situasi tersebut semakin membuka peluang bahwa Calhanoglu bisa tersingkir dari skuat AC Milan. Terlebih posisinya sama seperti De Paul, yakni gelandang serang.

Menurut laporan situs Transfermarkt, gelandang berkebangsaan Turki tersebut telah mengumpulkan tiga gol dan satu assists dari 23 pertandingan di Serie A Liga Italia musim ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%