Bola Internasional

Hasrat Thailand Kalahkan Timnas Indonesia Demi Masuk Top 100 FIFA

Jumat, 22 Mei 2020 11:41 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© https://www.instagram.com/supachok_19/
Timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong tengah menjadi sasaran empuk Thailand demi bisa kembali masuk dalam rangking 100 besar FIFA. Copyright: © https://www.instagram.com/supachok_19/
Timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong tengah menjadi sasaran empuk Thailand demi bisa kembali masuk dalam rangking 100 besar FIFA.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong tengah menjadi sasaran empuk Thailand demi bisa kembali masuk dalam rangking 100 besar FIFA.

Dilansir dari Siam Sport, Asosiasi Sepak Bola Thailand (FAT) ingin memperbaiki rangking FIFA yang saat ini berada di peringkat ke-113 dunia.

Thailand saat ini masih menjadi nomor dua di wilayah Asia Tenggara karena kalah selisih 19 poin dari Vietnam yang duduk di urutan pertama.

Terakhir kalinya Thailand sukses menembus 100 besar FIFA yakni pada Februari 2010 silam di mana mereka berhasil bertengger di posisi ke-98 dunia.

Kini, satu-satunya jalan supaya pasukan Akira Nishino bisa berjaya kembali yaitu dengan menyapu bersih tiga laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Indonesia, Malaysia dan UEA.

Lawan pertama yang akan mereka hadapi adalah Timnas Indonesia yang saat ini sudah dikomandoi oleh eks pelatih Korea Selatan di Piala Dunia 2018 lalu, Shin Tae-yong.

Sejatinya, pertandingan seru tersebut tersaji pada Maret lalu, namun ditunda menjadi Oktober 2020 mendatang karena adanya pandemi virus corona. 

Di pertemuan pertama, Thailand sukses melumat Timnas Indonesia dengan skor 3-0 di Stadion Utama Gelora Bung karno, Jakarta pada Selasa (10/9/2019) lalu. 

Tentu, pertemuan kedua di Kualifikasi Piala Dunia 2022 akan sangat berat bagi Timnas Indonesia karena bergantian bermain di kandang Thailand.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%