Liga Indonesia

Ingin Tiru Jacksen, Ini Mimpi Besar Renan Silva di Liga Indonesia

Jumat, 22 Mei 2020 12:34 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Media Bhayangkara FC
Pemain baru Bhayangkara FC, Renan Silva. Copyright: © Media Bhayangkara FC
Pemain baru Bhayangkara FC, Renan Silva.

INDOSPORT.COM - Gelandang Bhayangkara FC, Renan Silva memiliki impian besar untuk membuat banyak prestasi selama berkarier di Liga Indonesia. Ia menyatakan sangat senang berada di Tanah Air karena disambut dengan hangat.

Renan mau mencatatkan sejarah, layaknya pemain Brasil yang sukses di Indonesia seperti Jacksen F. Tiago hingga Stefano Cugurra Teco. Kedua nama itu sukses sebagai pemain dan juga pelatih di Liga Indonesia.

“Saya berharap dapat membuat lebih banyak sejarah di Indonesia. Ini negara yang sangat saya cintai dan menyambut saya dengan banyak cinta dan kasih sayang,” katanya.

Sejak datang 2018 lalu, Renan mulai mencuri perhatian. Dalam tiga musim terakhir, ia selalu memberikan trofi untuk klubnya. 

Dimulai dari juara Liga 1 2018 bersama Persija, lalu pemain terbaik di Liga 1 2019 bersama Borneo FC, dan mengantarkan Bhayangkara juara turnamen pra musim bertajuk Siem Reap Super Asia Cup 2020 di Kamboja.

Renan mengatakan sangat bahagia bermain di Indonesia dan keluarganya pun nyaman. Pemain 31 tahun itu membuka opsi untuk pensiun di kompetisi nasional terbuka lebar.

“Saya harap, saya bisa tinggal di sini selama bertahun-tahun," ujarnya.

Saat ini, Renan Silva tetap berada di Jakarta meski liga vakum sementara akibat pandemi virus corona. Ia memilih berkumpul bersama keluarganya sambil menjalani latihan mandiri untuk menjaga kondisinya.