Bola Internasional

3 Rekor Bundesliga yang Tidak Dipegang Bayern Munchen

Sabtu, 23 Mei 2020 11:24 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Getty Images
Berikut INDOSPORT akan menghadirkan 3 rekor di Bundesliga yang sapai saat ini tidak dipegang oleh Bayern Munchen. Copyright: © Getty Images
Berikut INDOSPORT akan menghadirkan 3 rekor di Bundesliga yang sapai saat ini tidak dipegang oleh Bayern Munchen.

INDOSPORT.COM – Jika dihitung, setidakya ada tiga rekor Bundesliga yang tidak dipegang klub raksasa Jerman, Bayern Munchen.

Byaern Munchen sendiri hampir tidak terkalahkan di Bundesliga Jerman dalam beberapa tahun terakhir. Mengingat, mereka selalu mendominasi liga domestik.

Hal tersebut membuat Bayern Munchen menjadi klub paling sukses di Jerman. Meski begitu, nyatanya ada rekor Bundesliga yang tidak dipegang oleh mereka.

Berikut INDOSPORT akan menghadirkan 3 rekor di Bundesliga yang sapai saat ini tidak dipegang oleh Bayern Munchen.

Jumlah Gol Terbanyak Paruh Musim

Bayern Munchen kerap kali menjadi klub yang paling produktif dalam satu musim di Bundesliga. Namun nyatanya jumlah gol paruh musim mereka masih kalah dengan Hamburg.

Rekor gol tercepat paruh musim itu nyatanya masih dipegang oleh Hamburg. Mereka berhasil mengumpulkan 50 gol di paruh pertama Bundesliga 1981/82.

Catatan ini nyatanya masih menjadi miliki Hamburg hingga kurang lebih 40 tahun. Dominasi Bayern Munchen dalam beberapa musim terakhir masih belum menyingkirkan rekor Hamburg.

Kebobolan di Kandang Paling Sedikit

Sebagai klub paling sukses di Bundesliga, seharusnya tidak mengejutkan jika Bayern Munchen mampu mencatatkan jumlah kebobolan paling sedikit di kandang.

Itu pernah terjadi pada musim 2015/16, di mana Manuel Neuer hanya membiarkan Bayern Munchen kebobolan sebanyak 17 gol dalam satu musim di kandangya sendiri.

Namun jumlah itu masih kalah jauh dibandingkan dengan Werder Bremen. Pasalnya, mereka hanya kebobolan lima gol dalam satu musim saat bermain sebagai tuan rumah.

Kemenangan Terbesar

Pada Bundesliga musim 1977/78, Borussia Monchengladbach pernah menorehkan rekor kemenangan terbesar. Catatan tersebut sampai saat ini masih bertahan.

Monchengladbach sendiri berhasil menang dengan skor tak masuk akal 12-0 ketika berhadapan dengan Borussia Dortmund.

Banyak yang menilai bahwa pertandingan ini adalah pengaturan skor. Meski begitu, Dortmund membantah tudingan tersebut.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%