Bola Internasional

Bayern Munchen, Real Madrid, dan Inter Milan Bikin Turnamen Sendiri

Selasa, 19 Mei 2020 21:40 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Yohanes Ishak
© GETTY IMAGES
Karl-Heinz Rummenigge menyebutkan tim pimpinannya, Bayern Munchen, akan membuat turnamen dengan Real Madrid dan Inter Milan untuk tim medis Copyright: © GETTY IMAGES
Karl-Heinz Rummenigge menyebutkan tim pimpinannya, Bayern Munchen, akan membuat turnamen dengan Real Madrid dan Inter Milan untuk tim medis

INDOSPORT.COM - Tiga raksasa sepak bola Eropa, yakni Bayern Munchen, Real Madrid, dan Inter Milan akan membuat sebuah turnamen bertajuk 'European Solidarity Cup (ESC)' pada 2021 untuk misi kemanusiaan di tengah pandemi virus corona.

Dilansir dari situs resmi Munchen, CEO The Bavarian, Karl-Heinz Rummenigge, menyebutkan bahwa turnamen ini dibuat untuk mengirimkan pesan solidaritas dan dukungan kepada para tim medis yang berada di garda terdepan dalam penanganan virus corona.

Untuk membuat turnamen ini, Bayern Munchen mengajak Real Madrid dan Inter Milan untuk berpartisipasi. Nantinya tiga tim ini akan saling berhadapan satu sama lain di negara masing-masing.

"Virus corona telah menghantam Eropa dengan keras. Kami telah membangun hubungan yang baik dengan beberapa klub di Eropa. Kami di Jerman beruntung bahwa sistem kesehatan kami mampu mengatasi krisis ini.

"Tapi kami sedih saat Italia dan Spanyol menjadi dua negara yang paling terdampak di Eropa. Kami Jerman memiliki hubungan baik dengan Italia dan Spanyol," ujar Karl-Heinz Rummenigge.

Lebih lanjut, ia menambahkan bahwa turnamen mini antara Bayern Munchen, Real Madrid, dan Inter Milan didedikasikan untuk para tim medis yang menjadi pahlawan dalam pandemi corona ini.

"Perawat dan dokter melakukan pekerjaan luar biasa untuk masyarakat saat ini. Kami ingin mendedikasikan turnamen ini untuk mereka. Itu kenapa disebut 'Football Heroes'," lanjutnya.

Turnamen ini sendiri akan digelar tiga pertandingan saja dan masing-masing digelar di Jerman (Munchen vs Madrid), Italia (Inter vs Munchen), dan Spanyol (Madrid vs Inter).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%