Liga Europa

4 Pertandingan yang Bisa Jegal Munchen Juara Bundesliga 2019/20

Minggu, 17 Mei 2020 18:01 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© twitter.com/fcbayernen
4 Pertandingan yang Bisa Jegal Munchen Juara Bundesliga 2019/20 Copyright: © twitter.com/fcbayernen
4 Pertandingan yang Bisa Jegal Munchen Juara Bundesliga 2019/20

INDOSPORT.COM - Mesiki memuncaki klasemen sementara, empat pertandingan berikut ini berpotensi bisa menjegal langkah Bayern Munchen juara Bundesliga 2019/20.

Bayern Munchen sendiri memang tampil menggila di Bundesliga Jerman sebelum kompetisi dihentikan akibat pandemi Corona, tercatat klub berjuluk Die Bayern tersebut meraih 11 laga tidak terkalahkan dengan 10 diantaranya berakhir kemenangan.

Berkat catatan tersebut, kini Robert Lewandowski dan kolega berhasil memuncaki klasemen sementara dengan raihan 55 poin, selisih satu angka dari Borussia Dortmund yang menjadi pesaing terdekat.

Meski hanya berjarak satu poin, namun Bayern Munchen masih belum memainkan satu laga dan berkesempatan untuk memperbesar keunggulan andai meraih kemenangan di pekan ke-26 nanti malam.

Pada pertandingan tersebut, Bayern Munchen akan berhadapan dengan tim promosi Union Berlin. Jika berkaca pada pertemuan pertama, Die Bayern diprediksi bakal menang mudah dan memperlebar jaraknya di papan klasemen.

Andai terjadi, tentu peluang Bayern Munchen untuk kembali meraih gelar juara Bundesliga sekaligus menjaga kedigdayaan mereka di Liga Jerman yang menjadi juara beruntun sejak musim 2012/13 bakal terealisasi.

Namun masih cukup dini untuk menyebut Bayern Munchen sebagai juara, sebab dalam sembilan pertandingan sisa Bundesliga nanti, skuat arahan Hans-Dieter Flick bakal berhadapan dengan tim-tim yang bisa menjadi batu sandungan.

Tercatat ada empat tim yang kemungkinan dapat menggagalkan ambisi juara Bayern Munchen. Lantas tim mana sajakah itu? Lebih lengkapnya berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas.

Eintracht Frankfurt

Klub pertama yang bakal menjadi batu sandungan Bayern Munchen meraih kemenangan adalah Eintracht Frankfurt, dan kedua tim tidak lama lagi akan bertemu pada pertandingan pekan ke-27 hari Sabtu (23/05/20) mendatang.

Jika dilihat dari klasemen sementara, tentu Bayern Munchen akan jauh diunggulkan untuk meraih kemenangan. Namun fakta pertemuan terakhir kedua tim saat di Bundesliga berbicara lain.

Pada pertemuan pertama antara Bayern Munchen vs Eintracht Frankfurt musim ini. kejutan terjadi saat FC Hollywood menelan kekalahan telak hingga 5-1 di laga tandang. 

Catatan tersebut menjadi kekalahan terbesar yang diterima Bayern Munchen musim ini. Berbekal modal kemenangan telak itu, Eintracht Frankfurt tampaknya punya percaya diri tinggi saat menghadapi Munchen dan mungkin bisa kembali membuat kejutan.

Borussia Dortmund

Usai menghadapi Eintracht Frankfurt, secara kebetulan di pekan ke-28 skuad Bayern Munchen akan menghadapi partai panas di Signal Iduna Park, markas dari Borussia Dortmund, tim yang menjadi pesaing ketat mereka di klasemen sementara.

Meski di pertemuan pertama Bayern Munchen menang telak, namun mereka tetap tidak boleh menganggap remeh sang tuan rumah, apalagi magis penyerang muda Erling Braut Håland diprediksi bakal menjadi momok sang tamu.

Selain faktor tuan rumah, hasrat untuk memutus rantai juara Munchen yang telah berlangsung selama delapan tahun beruntun juga bakal menambah motivasi skuat arahan Lucien Favre nanti.

Bayer 04 Leverkusen

Berikutnya ada Bayer 04 Leverkusen, tim yang bakal dihadapi Bayern Munchen pada pekan ke-30. Memang kekuatan skuad Leverkusen tidak setangguh Munchen, namun mereka berhasil mengalahkan peraih 29 kali juara Bundesliga tersebut di pertemuan pertama musim ini.

Pada pertandingan pekan 13, Sabtu (30/11/19), lalu Bayer 04 Leverkusen yang bertandang ke markas Allianz Arena berhasil meraih kemenangan tipis 1-2, sekaligus menjadi kekalahan kandang kedua buat Munchen musim ini.

Berbekal catatan tersebut, Bayer 04 Leverkusen bisa saja kembali membuat kejutan apalagi mereka bakal bermain di kandang sendiri, dan ditambah dengan ambisi untuk finish di peringkat empat besar demi meraih tiket Liga Champions, akan membuat Leverkusen makin sulit untuk ditaklukkan.

Borussia Monchengladbach

Terakhir ada Borussia Mönchengladbach, yang masuk dalam salah satu tim penakluk Bayern Munchen musim ini. Skuat berjuluk Die Fohlen tersebut berhasil mengalahkan Munchen di pertemuan pertama pada pekan ke-14.

Dalam laga yang berlangsung di Borussia-Park tersebut, Borussia Monchengladbach menang dengan skor tipis 2-1. Capaian tersebut bisa kembali terulang, mengingat Mönchengladbach kini berada di peringkat tiga dan punya peluang cukup besar juga untuk meraih Bundesliga.

Dengan ambisi besar mereka ditambah pengalaman pernah menaklukkan Munchen, tampaknya laga di Allianz Arena pada pekan ke-31 nanti tidak akan mudah buat Bayern Munchen.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%