Liga Indonesia

Alasan Bek Bali United Enggan Mudik ke Jakarta

Sabtu, 23 Mei 2020 15:39 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Bek senior Bali United, Leonard Tupamahu menyatakan tetap berada di Bali, meski tim dan Liga 1 2020 diliburkan sementara akibat pandemi virus corona. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Bek senior Bali United, Leonard Tupamahu menyatakan tetap berada di Bali, meski tim dan Liga 1 2020 diliburkan sementara akibat pandemi virus corona.

INDOSPORT.COM - Bek senior Bali United, Leonard Tupamahu menyatakan tetap berada di Bali, meski tim dan Liga 1 2020 diliburkan sementara akibat pandemi virus corona. Pemain keturunan Maluku itu enggan mudik ke rumahnya, di Jakarta dengan alasan Bali lebih aman.

Leo menjelaskan, ia dan keluarganya memilih menghabiskan waktu di Bali, lantaran Jakarta merupakan salah satu kota dengan kasus corona terbanyak di Indonesia. Pemain 36 tahun itu tidak mau mengambil resiko apalagi menyangkut kesehatan.

"Saya pikir di Bali masih lebih aman dibandingkan di Jakarta kalau melihat jumlah positif Covid-19 ini. Di Jakarta juga ada orang tua saya yang usianya 60 tahun ke atas, jadi saya gak mau ambil resiko juga kalau harus pulang ke Jakarta," katanya.

"Untuk itu, istri dan saya putuskan untuk tetap di Bali saat ini," imbuh eks pemain Persija Jakarta itu.

Selama masa libur liga, Leo tetap menjalani latihan mandiri. Ia juga menghabiskan waktu dengan anak-anaknya, menemani belajar hingga bermain bersama.

"Selama pandemi ini, memang saya lebih banyak di rumah bersama istri dan anak. Kadang ngajar anak belajar juga," tuturnya.

Leonard Tupamahu merupakan salah satu pemain yang konsisten dan mampu meraih prestasi meski usinya tak lagi muda. Dalam usia 36 tahun, Leonard menjadi pilihan utama saat Bali United juara Liga 1 2019.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%