Bola Internasional

3 Pemain Bali United yang Bisa Tersingkir dari Kedatangan Mees Hilgers

Rabu, 20 Mei 2020 19:51 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© instagram.com/meeshilgerss
3 pemain berikut ini bisa saja tersingkir jika datangkan wonderkid keturunan Indonesia Mees Helgers yang mengaku siap berlabuh ke Bali United. Copyright: © instagram.com/meeshilgerss
3 pemain berikut ini bisa saja tersingkir jika datangkan wonderkid keturunan Indonesia Mees Helgers yang mengaku siap berlabuh ke Bali United.

INDOSPORT.COM - 3 pemain berikut ini bisa saja tersingkir jika datangkan wonderkid keturunan Indonesia Mees Helgers yang mengaku siap berlabuh ke Bali United.

Kabar mengejutkan datang dari dunia sepak bola nasional, di mana ada salah satu pemain dari luar negeri yang ternyata memiliki darah Indonesia.

Ialah Mees Hilgers yang kini menjadi bahan perbincangan publik Tanah Air usai membuat pengakuan kalau dirinya punya keturunan Indonesia.

Hilgers menjelaskan kalau garis keturunan Indonesia didapat dari sang ibu yang 100 persen asli orang Manado. Hal ini menjadi sinyal bagus.

Bahkan Hilgers mengaku siap berkarier di Indonesia suatu saat nanti ketika menjawab pertanyaan dari perbincangan dengan Yussa Nugraha.

"Ingin. Kebetulan agen saya dari Indonesia, Fardy Bachdim namanya. Kalau performa saya terus bagus, saya akan main di Indonesia sebelum karier ini terhenti," ujar Hilgers, Selasa (19/05/20).

Lalu Hilgers juga menjelaskan ada salah satu klub Indonesia yang ingin dibela olehnya suatu saat nanti. Tim ini bahkan pernah jadi juara Liga 1.

"Bali United merupakan sebuah klub besar di Indonesia dan saya sangat mengaguminya," papar Hilgers.

Kendati demikian, Hilgers saat ini masih memiliki kontrak hingga 30 Juni 2021 bersama klub Eredivisie FC Twente U-21  dan masih saja bisa diperpanjang.

Meski begitu tak menutup kemungkinan Bali United mendatangkan Hilgers dalam waktu dekat dengan segala cara pasca wabah virus corona (COVID-19) usai.

Sehingga bisa saja ada beberapa pemain Bali United yang mesti tersingkir atas kedatangan Hilgers. Siapa saja kira-kira?

1. Agus Nova

© Bali United
Bek Bali United, Agus Nova Wiantara. Copyright: Bali UnitedBek Bali United, Agus Nova Wiantara.

Salah satu pemain yang kemungkinan bisa saja tersingkir jika Bali United benar-benar mendatangkan Mees Hilgers ialah bek tengah Agus Nova.

Agus Nova sejauh ini masih kesulitan untuk bisa menjadi bek utama di Bali United, tepatnya pada musim 2019 dan 2020. Padahal dua edisi sebelumnya kerap dipercaya sebagai yang utama.

Selama membela Bali United sejak 2015, Agus Nova sudah membuat 46 penampilan di semua ajang tanpa satu gol pun dan empat kartu kuning serta satu kartu merah.

2. Leonard Tupamahu

© Ian Setiawan/Indosport.com
Pemain Bali United, Leonard Tupamahu. Copyright: Ian Setiawan/Indosport.comPemain Bali United, Leonard Tupamahu.

Kemudian ada bek tengah Leonard Tupamahu yang juga bisa saja dilepas oleh manajemen Bali United andai benar-benar mendaratkan Mees Hilgers.

Tupamahu memang menjadi andalan Bali United sejak musim 2019 dan 2020 usai didatangkan dari Borneo FC. Total 32 penampilan dengan satu gol dicatatkan bek berusia 36 tahun itu.

Terlebih kontrak Tupahamu akan habis pada akhir Desember 2020. Bahkan tongkat estafet lini belakang Bali United bisa dipercayakan pada Hilgers.

3. Paulo Sergio

© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Gelandang Persela Lamongan, Lucky Wahyu mengawal ketat pergerakan gelandang Bali United, Paulo Sergio dalam laga pekan ke-26 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (31/10/19). Copyright: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORTGelandang Persela Lamongan, Lucky Wahyu mengawal ketat pergerakan gelandang Bali United, Paulo Sergio dalam laga pekan ke-26 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (31/10/19).

Terakhir ada gelandang asal Portugal Paulo Sergio yang bisa saja dikorbankan Bali United andai benar-benar serius mendaratkan Hilgers dengan status apapun.

Pasalnya Bali United saat ini masih memiliki empat pemain asing. Sehingga harus ada yang dikorbankan kala ingin mendatangkan Hilgers.

Apalagi Sergio sudah berusia senja, yakni 36 tahun dan bisa saja performanya menurun. Hal ini bisa saja dimanfaatkan dengan mengontrak Hilgers.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
50%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
50%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%