Kisah Kelam Mike Tyson, 'Gagahi' Bocah 11 Tahun dan Nyaris Mati Ditembak

Rabu, 20 Mei 2020 15:25 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© thesun.co.uk
Berikut ini ada sebuah kisah kelam legenda tinju Amerika Serikat Mike Tyson yang pernah 'gagahi' bocah berusia 11 tahun hingga nyaris mati ditembak. Copyright: © thesun.co.uk
Berikut ini ada sebuah kisah kelam legenda tinju Amerika Serikat Mike Tyson yang pernah 'gagahi' bocah berusia 11 tahun hingga nyaris mati ditembak.

INDOSPORT.COM - Berikut ini ada sebuah kisah kelam legenda tinju Amerika Serikat Mike Tyson yang pernah 'gagahi' bocah berusia 11 tahun hingga nyaris mati ditembak.

Generasi Boombers, X, dan Milenial kemungkinan pasti tahu akan sosok hingga perjalanan karier dari legenda tinju dunia Mike Tyson.

Mike Tyson lahir di New York City, Amerika Serikat 30 Juni 1966 (53 tahun). Kehidupannya yang liar ternyata ada nilai positif yang bisa petik.

Sebab Mike Tyson dianggap memiliki kemampuan bertarung yang bagus. Sehingga dirinya pun diasuh dan dicekoki dunia tinju oleh seseorang.

Perlahan tapi pasti, Mike Tyson turut menuaikan hasil baik dalam bertinju. Meski di usia remaja, Mike Tyson telah meraih beragam gelar juara.

Hingga pada usia 18 tahun, Tyson menjalani karier profesional pertama di dunia tinju. The Iron mampu menaklukan sang lawan, Hector Mercedes, 6 Maret 1985.

Tyson dikenal dengan pukulan mautnya yang kerap membuat lawan KO atau TKO dengan total kemenangan sebanyak 50 kali. Namun harus menelan enam kekalahan juga.

Beragam gelar mulai dari WBC, IBF, hingga IBO pernah dirasakan oleh Tyson. Dirinya menjadi salah satu petinju paling fenomenal yang pernah ada.

Meski bergelimang citra baik, tetapi Tyson juga memiliki kisah kelam sepanjang karier di dunia tinju. Hal ini menambah daftar sejarah Tyson.

Kala itu Tyson sempat dipenjara selama tiga tahun lamanya usai ditetapkan sebagai tersangka ketika hendak ingin memperkosa seorang perempuan.

Akan tetapi kisah tersebut, nyatanya juga pernah dialami oleh Tyson pada usia 15 tahun. Dirinya diduga sempat 'menggagahi' bocah perempuan berusia 11 tahun.

© thesun.co.uk
Teddy Atlas saat latihan bersama Tyson di atas ring Copyright: thesun.co.ukPelatih Teddy Atlas saat latihan bersama Mike Tyson di atas ring tinju.

Usut punya usut, diketahui kalau gadis belia tersebut ternyata masih ada hubungan keluarga dengan istri dari sang pelatih Tyson, yakni Teddy Atlas.

Mengetahui insiden itu, Atlas sangat murka dan kecewa luar biasa. Dirinya pun sangat gelap mata dalam mengambil keputusan yang tak disangka-sangka.

Pada suatu malam, Atlas menyambangi kediaman Tyson. Lalu tanpa diduga-duga, Atlas langsung menodongkan pistol ke arah kepala Tyson.

Dirinya menghujat segala macam umpatan kepada Tyson yang dianggap 'gagahi' gadis belia yang juga masih ada hubungan keluarga dengan Atlas.

Bahkan pelatih pistol tersebut turut ditarik dan tak segan Atlas melepaskan tembakan ke samping kepala Tyson, sebagai tanda peringatan keras.

"Saya melakukan hal tersebut karena kelakuan sembrono Tyson dan setelah itu saya sudahi," kata Atlas dilansir The Sun, Jumat (15/05/20).

Skandal penembakan dan dugaan 'gagahi' gadis 11 tahun tersebut berusaha untuk ditutupi oleh mendiang Cus D'Amato. Lantaran Atlas dan Tyson berada di bawah naungan Cus.

Cus tanpa ragu membujuk Atlas dengan iming-iming 5 persen dari penghasilan Tyson kala berlaga. Sebab Tyson kala itu mendapat bayaran hingga Rp5,9 triliun (400 juta dolas AS).

Artinya Atlas bisa mendapatkan uang senilai Rp596 miliar (40 juta dolas AS). Meski begitu Atlas enggan menerima sogokan tersebut.

"Cus khawatir bakal kehilangan hak asuh atas Tyson. Dirinya bahkan meyakinkan bisa mengatur Tyson dan menjadi orang tua asuh," jelas Atlas.

Insiden tersebut pun membuat Atlas hengkang dari sasana Cus D'Amato dan tak lagi melatih Tyson. Maka itulah sedikit kisah kelam dari karier Tyson.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%