Mike Tyson Bongkar Pertarungan Brutal dengan Napi Lain di Penjara

Rabu, 20 Mei 2020 14:29 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Lanjar Wiratri
© Focus on Sport via Getty Images
Petinju legendaris Mike Tyson pernah membongkar pertarungan brutalnya dengan napi lain saat dirinya di penjara pada tahun 1992 silam. Copyright: © Focus on Sport via Getty Images
Petinju legendaris Mike Tyson pernah membongkar pertarungan brutalnya dengan napi lain saat dirinya di penjara pada tahun 1992 silam.

INDOSPORT.COM – Petinju legendaris Mike Tyson pernah membongkar pertarungan brutalnya dengan napi lain saat dirinya di penjara pada tahun 1992 silam.

Petinju berjuluk Si Leher Beton itu pernah melalui masa kelam dalam kehidupannya yakni melakukan tindakan pelecehan seksual terhadap Miss Black America 1991, Desiree Washington. Kasus ini pun membuat Tyson harus di penjara pada tahun 1992-1995.

Selama berada dalam bui tahanan, Tyson juga tak terhindar dari masalah. Dalam podcast “Hotboxin’ with Mike Tyson” ia menceritakan bahwa dirinya sempat bertarung secara brutal dengan napi lain, dan bahkan sampai memukul orang tersebut.

“Saya memperlakukan siapa pun sebagaimana saya ingin mereka memperlakukan saya. Dan begitulah adanya. Mereka tidak takut padaku, tapi itu semuanya saling menghormati,” ujar Mike Tyson.

“Hanya satu kali saya harus meninju seseorang di penjara. Seseorang mengatakan sesuatu dan saya langsung memukulnya,” tambah petinju asal Amerika Serikat.

Meski demikian, kehidupannya di dalam penjara membuat Mike Tyson menemukan kehidupan baru, yakni memutuskan untuk menjadi seorang mualaf dan mengganti namanya menjadi Malik Abdul Aziz, setelah memperdalam agama Islam di sel penjara.

Keputusannya untuk memeluk agama Islam pun mendapatkan dukungan dari Muhammad Ali yang juga petinju muslim sekaligus sosok yang menginspirasi dan diidolakan oleh Mike Tyson.