Liga Indonesia

Banyak Pemainnya ke Timnas U-19, Begini Respons Petinggi Persija

Sabtu, 23 Mei 2020 16:27 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Dari total 44 pemain Timnas Indonesia U-19 yang mengikuti TC bersama Shin Tae-yong, lima di antaranya merupakan penggawa Persija Jakarta. Hal itu membuat Ferry Paulus merasa bangga. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Dari total 44 pemain Timnas Indonesia U-19 yang mengikuti TC bersama Shin Tae-yong, lima di antaranya merupakan penggawa Persija Jakarta. Hal itu membuat Ferry Paulus merasa bangga.

INDOSPORT.COM - PSSI telah merilis 44 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-19. Dari jumlah tersebut, Persija Jakarta menjadi klub yang paling banyak menyumbang pemain yakni lima orang.

Para pemain tersebut adalah Braif Fatari, Sutan Zico, Figo Sapta, Risky Muhammad, dan Sandi Arta Samosir. Mereka akan dipimpin langsung pelatih Timnas U-19, Shin Tae-yong.

Melihat banyak bakat pemain yang dipanggil, Direktur Olahraga Persija, Ferry Paulus mengaku bangga. Ia berpesan agar Sutan Zico dan rekan-rekannya memanfaatkan kesempatan yang ada untuk menyerap ilmu sebanyak-banyaknya.

"Saya sangat bangga, Persija kembali memberikan wakilnya untuk bisa membela negara. Tidak hanya di timnas senior, kali ini timnas junior pun kami diwakilkan lima pemain," ujarnya.

"Saya berharap mereka bisa memberikan yang terbaik meskipun pemusatan latihan kali ini sedikit berbeda karena dilakukan secara online. Saya juga minta mereka bisa mengambil ilmu sebanyak-banyaknya dari pemusatan latihan kali ini," imbuh Ferry.

Rencananya TC Timnas U-19 berlangsung hingga 15 Juni mendatang, dan ada jeda pada tanggal 23-25 Mei 2020 karena bertepatan libur Lebaran. Namun, latihan kali ini hanya dipantau secara online karena adanya pandemi virus corona.

Pemusatan latihan kali ini merupakan persiapan untuk mengikuti Piala AFC U-19 yang akan bergulir pada 14-30 Oktober mendatang di Uzbekistan. Selain itu, tim juga dipersiapan lebih dini untuk menghadapi Piala Dunia U-20 yang akan digelar pada tahun 2021 di Indonesia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%