Bola Internasional

Intip Gaya Lebaran Yussa Nugraha, The Next Boaz Solossa di Liga Belanda

Sabtu, 23 Mei 2020 12:12 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Intip gaya lebaran Yussa Nugraha, salah satu pemain muda kelahiran solo dan berjuluk The Next Boaz Solossa yang tampil di Liga Belanda.

Yussa Nugraha sendiri merupakan winger berusia 18 tahun yang saat ini bermain di klub kasta kelima Liga Belanda, HBS Craeyenhout. Sebelum bergabung di HBS Craeyenhout, Yussa Nugraha sempat memperkuat SC Feyenoord U-17.

Meski Liga Belanda 2019/2020 baru saja resmi dihentikan permanen karena pandemi virus corona, namun Yussa Nugraha tetap menjalani latihan mandiri supaya bisa mengembangkan potensi dari dalam dirinya.

Saat diwawancarai INDOSPORT, Yussa Nugraha mengaku menjalani latihan seminggu tiga kali meski saat ini sedang ada pandemi virus corona dan dirinya melakukan kewajiban berpuasa.

"Aku selama liga berhenti kan gak ada kompetisi. Aku latihan sendiri dengan materi yang diberikan oleh pelatihku. Setiap Minggu lakukan 3 kali training," ucapnya.

Dengan kondisi pandemi corona yang belum usai dan bertepatan dengan perayaan hari raya Idul Fitri, sang pemain pun menceritakan kegiatannya bersama keluarga di momen suci tersebut.

"Lebaran nanti aku sama keluarga di rumah saja. Kita nggak bisa sholat Ied karena masjid masih ditutup. Ya, minal aidzin-walfaidzin jadi via online aja," tambah Yussa sembari tertawa.

Sementara itu, karier Yussa Nugraha sendiri terbilang cukup impresif ketika bermain di Liga Belanda. Tercatat, pemain yang berposisi sebagai winger dan mengidolakan Boaz Solossa ini berhasil mencatatkan tiga gol dan empat assist dalam sembilan pertandingan di level U19 HBS Craeyenhout musim lalu.

Bahkan, Yussa Nugraha sempat tampil di tim Senior B HBS Craeyenhout, dengan mencatatkan tiga pertandingan serta torehan satu gol dan satu assist.

Dengan usia yang masih muda, menarik dinanti kiprah Yussa Nugraha pasca pandemi Corona berakhir. Berbekal catatan impresif musim lalu, semoga pemain kelahiran Solo ini mampu menembus tim utama HBS Craeyenhout dan menjadi jembatan baginya untuk memperkuat tim kuat Belanda lain.