Liga Indonesia

Liga 1 Dilanjutkan atau Turnamen Pengganti, Ini Jawaban Dejan Antonic

Sabtu, 23 Mei 2020 18:16 WIB
Penulis: Ronald Seger Prabowo | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih PSS Sleman, Dejan Antonic, memberi komentar terkait kemungkinan turnamen pengganti Liga 1 2020. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih PSS Sleman, Dejan Antonic, memberi komentar terkait kemungkinan turnamen pengganti Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Pelatih PSS Sleman, Dejan Antonic, memberi komentar terkait kemungkinan turnamen pengganti Liga 1 2020.

Lanjutan kompetisi sepak bola musim ini belum mendapatkan kepastian. PSSI dan PT Liga Indonesia Baru masih menunggu hingga 29 Mei, atau batas akhir status keadaan tanggap darurat wabah bencana dari Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Muncul berbagai usulan di pelaku sepak bola agar kompetisi berlanjut. Namun, juga ada wacana PSSI menggulirkan turnamen pengganti kompetisi Liga 1 mendapat respon positif dari berbagai pihak.

Pelatih PSS Sleman, Dejan Antonic memberikan jawaban bijak berkait dua opsi itu. Baginya, baik kompetisi berlanjut maupun turnamen pengganti jadi pilihan yang sama baiknya.

"Saya sebagai orang yang bekerja di sepak bola, tentu ingin liga tetap lanjut. Namun, keputusan akhir ada di pengurus dan operator kompetisi," kata Dejan kepada INDOSPORT.

"Mudah-mudahan nanti ada keputusan terbaik yang akhirnya keluar, apakah kompetisi lanjut atau ada turnamen. Karena sebagai pelatih, saya pribadi rindu pekerjaan itu di lapangan," tambahnya.

Namun, mantan pelatih Borneo FC itu menegaskan faktor kesehatan harus diutamankan. Dirinya ingin sepak bola Indonesia bergulir setelah kondisi aman dari Covid-19.

"Karena virus ini sangat berbahaya, sehingga semua harus aman lebih dulu. Setelah itu baru kita bisa mulai lagi dengan tenang," ujarnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%