Liga Spanyol

Sempat Alot, Ini Cara Barcelona Amankan Jasa Ter Stegen

Sabtu, 23 Mei 2020 00:24 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Yohanes Ishak
© David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images
Sempat alot, Marc Andre ter Stegen akhirnya rela teken kontrak baru bersama Barcelona. Copyright: © David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images
Sempat alot, Marc Andre ter Stegen akhirnya rela teken kontrak baru bersama Barcelona.

INDOSPORT.COM - Upaya raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, untuk pertahankan jasa Marc-Andre Ter Stegen sempat menemui titik buntu. Tapi pada akhirnya negosiasi bisa tercapai.

Kiper berkebangsaan Jerman itu sejatinya masih memiliki masa kontrak bersama Blaugrana hingga 2022 mendatang setelah sukses tanda tangan pada 2017 silam. Meskipun memiliki klausal pembelian senilai 180 juta euro (Rp2,9 triliun), Barcelona merasa khawatir kehilangan bintangnya.

Upaya Barcelona untuk ikat jasa Ter Stegen sempat berjalan alot karena sang kiper menuntut gaji tambahan hingga dua kali lipat dari. Dilansir laman berita Football Espana, pada akhirnya negosiasi ini dikabulkan oleh pihak klub.

Demi bisa buat Ter Stegen melakoni LaLiga Spanyol hingga tahun 2025 depan, Barcelona memberikan penawaran gaji lebih tinggi dari Frenkie de Jong dan Antoine Griezmann. Upaya ini berdasarkan komando dari Josep Maria Bartomeu yang anggap sosok si kiper jadi prioritas.

Baru berusia 28 tahun sepak terjang Ter Stegen memang sukses diberi label sebagai salah satu kiper terbaik dunia. Padahal Barcelona membelinya dengan harga sangat terjangkau dari Borussia Mochengladbach dengan mahar 12 juta euro (Rp194 miliar) pada 2014 lalu.

Ter Stegen sendiri memiliki deskripsi sebagai pemain tinggi, cekatan, dan kiper konsisten dengan reflek cepat, mampu memutuskan, dan hebat menghalau bola. Tak hanya itu beberapa atribut seperti kuat di udara, unggul duel satu lawan satu, dan mampu berkomunikasi dengan baik di lini belakang buatnya jadi aset berharga.

Berdasarkan statistik musim ini Ter Stegen cenderung mampu catatkan 11 kali clean sheets dalam 34 laga Barcelona. Merasa perannya sangat penting di LaLiga Spanyol, tak heran Catalan sampai rela mengabulkan tawaran besar, apalagi Neto selaku kiper pengganti dianggap masih belum impresif.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%