Liga Indonesia

Silaturahmi, Ketum PSSI dan Menpora Bahas Persiapan Piala Dunia U-20

Sabtu, 23 Mei 2020 08:56 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, melakukan inspeksi ke stadion GBK yang jadi venue Piala Dunia U-20 2021. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, melakukan inspeksi ke stadion GBK yang jadi venue Piala Dunia U-20 2021.

INDOSPORT.COM - Ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan bertemu Menteri Pemuda Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, Jumat (22/05/20) di Kantor Kemenpora. Dalam pertemuan tersebut, kedua belah pihak membahas soal keadaan sepak bola nasional saat ini dan rencana ke depannya.

Iwan Bule (sapaan Iriawan) menyampaikan perkembangan dan persiapan untuk menyambut Piala Dunia U-20 tahun 2021, di mana Indonesia tampil sebagai tuan rumah. Ia menjelaskan, PSSI terus menjalin komunikasi dengan FIFA terutama soal menyangkut rencana memeriahkan agenda tersebut.

"Kami terus berkoordinasi dengan FIFA terkait persiapan Piala Dunia U-20 2021, termasuk menyiapkan ‘business plan’. Demikian pula mengenai kesiapan tim nasional U-19 yang tahun depan akan bertanding di ajang itu," katanya.

Pada kesempatan kemarin siang, ketum PSSI didampingi Wasekjen PSSI Maaike Ira Puspita dan staf khusus ketum PSSI, Mayjend TNI (Purn.) Leonardus JP Siegers.

Menerima laporan PSSI, Menpora menekankan bahwa Presiden Joko Widodo sangat peduli dengan prestasi Timnas Indonesia, apalagi untuk Piala Dunia U-20 2021. Karenanya, Zainudin meminta agar PSSI melakukan persiapan secara maksimal baik untuk infrastruktur dan Timnas U-19 yang akan membawa nama Indonesia.

"Kita harus pastikan persiapan timnas berjalan baik, meskipun situasi sekarang seperti ini," ujar Zainudin.

Indonesia secara resmi telah ditetapkan sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021, melalui hasil meeting FIFA pada 23-24 Oktober 2019 lalu. Indonesia menyingkirkan dua negara yang menjadi pesaing utama yakni Brasil dan Peru.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%