Liga Indonesia

Asa Wonderkid Aceh Subhan Fajri Main di Piala Dunia U-20 2021

Senin, 18 Mei 2020 11:21 WIB
Penulis: Martini | Editor: Lanjar Wiratri
© Istimewa
Hadirnya gelaran Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia membuka harapan wonderkid sepak bola asal Aceh, Subhan Fajri untuk tampil di panggung internasional. Copyright: © Istimewa
Hadirnya gelaran Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia membuka harapan wonderkid sepak bola asal Aceh, Subhan Fajri untuk tampil di panggung internasional.

INDOSPORT.COM - Hadirnya gelaran Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia membuka harapan wonderkid sepak bola asal Aceh, Subhan Fajri untuk tampil di panggung internasional.

Baru-baru ini, PSSI merilis pernyataan jika Piala Dunia U-20 2021 akan dilangsungkan sesuai jadwal, tepatnya mulai Mei 2021 mendatang. Pandemi virus Corona tidak sepenuhnya menghambat persiapan acara.

Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi usai menggelar rapat virtual bersama Exco PSSI pada Selasa (12/5) malam, memastikan kesiapan digelarnya Piala Dunia U-20 2021.

"Ketua Umum PSSI menegaskan Piala Dunia tetap on schedule. PSSI akan selalu sesering mungkin komunikasi dengan FIFA," tegas Yunus Nusi, meneruskan ucapan dari Ketua Umum Mochamad Iriawan.

Sebelumnya PSSI juga sudah melakukan komunikasi dengan FIFA terkait persiapan Piala Dunia U-20 2021. Pada teleconference itu, PSSI melaporkan perkembangan kondisi terkini Indonesia selama pandemi Covid-19.

Dengan kesiapan PSSI menggelar Piala Dunia U-20 2021, tentu ini menjadi angin segar bagi penggawa muda Barito Putera, Subhan Fajri yang baru saja menyelesaikan program Garuda Select di Inggris.

"Alhamdulillah saya masih punya kesempatan buat main di Piala Dunia. Soalnya tahun depan Insya Allah usia-usia kita yang main," ucap Subhan Fajri.

Selain mengejar target untuk bermain di Piala Dunia U-20 bersama Timnas Indonesia, winger asal Aceh itu juga berharap bisa kembali bergabung dengan skuat Garuda Select jilid III, yang rencananya akan dilakukan seleksi pada Oktober nanti.

"Insya Allah target bisa masuk Garuda Select yang ketiga, soalnya saya juga pengen ngejar pengalaman lebih banyak lagi di Inggris," pungkasnya.

Saat ini Subhan Fajri masih menetap di Aceh, sebab tidak ada kompetisi Elite Pro Academy maupun TC Timnas Indonesia selama wabah  virus Corona. Namun, ia masih mengantongi materi latihan dari pelatih asal Inggris.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%