Liga Italia

Tanpa Orang Ini, Ronaldo Tak Dapat Julukan The Phenomenon

Sabtu, 23 Mei 2020 14:15 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Arum Kusuma Dewi
© GETTY IMAGES
Legenda Inter Milan, Ronaldo Luiz Nazario menyebut Luigi Simoni sebagai orang yang berjasa dalam kariernya. Copyright: © GETTY IMAGES
Legenda Inter Milan, Ronaldo Luiz Nazario menyebut Luigi Simoni sebagai orang yang berjasa dalam kariernya.

INDOSPORT.COM - Legenda Inter Milan, Ronaldo Luiz Nazario menyebut Luigi Simoni sebagai orang yang berjasa dalam kariernya.

Jumat (22/05/20) Luigi Simoni meninggal dunia dalam usia 81 tahun setelah berjuang melawan penyakit stroke. Kepergian mantan pelatih Inter Milan yang akrab disapa Gigi itu menyisakan duka yang mendalam bagi Ronaldo Luiz Nazario.

Bersama Gigi, Ronaldo menikmati musim terbaik saat berseragam Inter Milan pada 1997-1998. Pria asal Brasil itu mencetak 34 gol di semua kompetisi dan memenangkan Piala UEFA.

Berkat penampilan apiknya, Ronaldo Luiz Nazario mendapat julukan The Phenomenon. Tentunya julukan itu tidak akan tersemat dalam pribadi Ronaldo jika tanpa bantuan Luigi Simoni yang telah membentuknya menjadi pemain moncer.

"Gigi Simoni bukan hanya pelatih untuk saya. Jika saya memikirkannya hari ini, saya menganggapnya sebagai orang yang bijaksana dan baik. Dia tidak akan memaksakan kehendak untuk melakukan sesuatu. Sebagai gantinya, dia pasti memberikan penjelasan mengapa hal itu penting," tulis Ronaldo di media sosial Instagram.

"Saya menganggap dia sebagai seorang guru. Foto ini diambil saat Natal. Dia adalah konduktor dan kami adalah pemain orkestra. Begitulah cara saya mengingatnya, senyuman, suaranya yang tenang, dan nasihatnya yang berharga."

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Ronaldo (@ronaldo) on

"Terima kasih bos, Anda mengajari saya lebih dari yang bisa Anda bayangkan," pungkasnya.

Luigi Simoni adalah salah satu pelatih Inter Milan yang berprestasi. Di masa kepemimpinannya yang singkat, ia berhasil menyumbang satu trofi penting, yakni Piala UEFA 1998.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%