Liga Indonesia

Bukan Lapar, Kiper Persipura Ungkap Tantangan Berat Selama Puasa

Minggu, 24 Mei 2020 19:38 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Sudjarwo/INDOSPORT
Kiper klub Liga 1 Persipura Jayapura, Dede Sulaiman mengaku sempat memiliki tantangan berat ketika menjalani ibadah puasa bulan Ramadan selama sebulan penuh. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Kiper klub Liga 1 Persipura Jayapura, Dede Sulaiman mengaku sempat memiliki tantangan berat ketika menjalani ibadah puasa bulan Ramadan selama sebulan penuh.

INDOSPORT.COM - Kiper klub Liga 1 Persipura Jayapura, Dede Sulaiman mengaku sempat memiliki tantangan berat ketika menjalani ibadah puasa bulan Ramadan selama sebulan penuh.

Bukan urusan menahan rasa lapar dan haus, Dede mengaku tantangan terberat yang harus ia hadapi selama puasa yakni memenuhi permintaan kedua anaknya.

Namun, karena situasi dan kondisi bulan Ramadan tahun ini berbarengan dengan pandemi virus corona, akhirnya permintaan sang anak tak bisa ia turuti.

"Kemarin waktu puasa itu tantangan terberatnya kadang anak-anak minta keluar rumah mau cari takjil atau ngabuburit, tapi gak bisa karena kita harus patuhi pemerintah untuk tetap tinggal di rumah," ungkap Dede kepada awak redaksi berita olahraga INDOSPORT, Minggu (24/05/20).

"Namanya juga anak-anak, mereka sudah mulai merasa jenuh. Itu saja sih yang saya rasa jadi tantangan terberat di tengah pandemi corona," tambahnya.

Sebelumnya, Dede mengungkapkan jika dirinya merasa senang bisa menjalankan ibadah puasa selama sebulan penuh bersama Istri dan anak-anaknya di Jakarta.

Maklum, ketika kompetisi Liga 1 berjalan seperti di tahun-tahun sebelumnya, Dede jarang bisa berpuasa sebulan penuh bersama keluarganya.