Liga Indonesia

7 Tahun Lalu, Awal Karier Dede Sulaiman di Persipura

Sabtu, 23 Mei 2020 14:20 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Sudjarwo/INDOSPORT
Kiper Persipura Jayapura, Dede Sulaiman. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Kiper Persipura Jayapura, Dede Sulaiman.

INDOSPORT.COM - 23 Mei 2013 silam, manajemen Persipura Jayapura resmi mendatangkan penjaga gawang asal Jakarta, Dede Sulaiman untuk melapisi Yoo Jae Hoon dan Ferdiansyah.

Dede didatangkan dari klub asal Pulau Sumatera, PSPS Pekanbaru dan lantas diproyeksikan masuk dalam skuat utama Persipura di bawah asuhan Jacksen Tiago.

Sebelum bergabung ke Persipura, Dede telah malang melintang di sejumlah klub seperti PSDS Deli Serdang, Sriwijaya FC, dan Arema IPL.

Setelah resmi bergabung dengan tim berjuluk Mutiara Hitam, Dede mengungkapkan kebahagiannya karena kesampaian untuk berkarier bersama Boaz Solossa dan kolega.

"Saya senang bisa bergabung dengan Boaz Solossa dan kawan-kawan, saya rasa sudah menjadi impian bagi setiap pemain untuk memperkuat tim yang memiliki segalanya, dan tak ada yang bisa menolak untuk bergabung bersama Persipura," ungkap Dede ketika resmi mendarat di Persipura.

Selama memperkuat Persipura, Dede sendiri sudah tampil sebanyak 5.869 menit secara reguler di berbagai ajang, termasuk AFC Cup.

Dede baru mempersembahkan gelar juara kompetisi ISC 2016 sepanjang kariernya bersama Persipura sejak pertama kali bergabung di tahun 2013 silam.

Saat ini, Dede Sulaiman menjadi pilihan utama Jacksen Tiago untuk mengawal gawang tim Mutiara Hitam di pentas Liga 1. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%